Terungkap, Inilah Alasan Backstreet Boys Sempat Vakum 15 Tahun Lalu
Musik

Sempat terlibat cekcok antar personel selama bertahun-tahun, kini Backstreet Boys siap kembali secara utuh.

WowKeren - Backstreet Boys siap kembali menggebrak dunia musik. Baru-baru ini, grup legendaris tersebut merilis lagu baru bertajuk "Don't Go Breaking My Heart" pada pertengahan Mei silam. Lagu tersebut menjadi karya perdana mereka setelah terakhir kali merilis album lima tahun lalu.

Berbicara mengenai kembalinya boyband kawakan ini ke dunia musik, tentunya para penggemar mengingat bahwa Backstreet Boys sempat vakum pada 15 tahun lalu. Rupanya, ada alasan khusus yang menyebabkan boyband asal Amerika ini memilih untuk berpisah sementara waktu. Alasan tersebut baru saja diungkapkan oleh personel Backstreet Boys, Nick Carter.

Secara mengejutkan, Nick mengaku rehatnya grup pencetak hits "I Want It That Way" itu pertama kali dipicu oleh dirinya yang ingin mencoba untuk bersolo karier. "Aku dan Brian Littrell mengalami permasalahan besar. Hal itu terjadi setelah aku merilis album solo. Brian marah padaku. Kami tidak berbicara selama satu tahun atau lebih," ungkap Nick dilansir Aceshowbiz pada Rabu (7/6).

Backstreet Boys sendiri memang diketahui memilih vakum selama dua tahun pada 2003 silam. Setahun sebelumnya, Nick sempat merilis lagu "Now or Never".

Brian pun membenarkan perseteruan yang terjadi antara dirinya dengan Nick. Brian mengungkapkan bahwa saat itu dirinya mengabaikan keberadaan rekan satu grupnya itu dalam selang waktu yang cukup lama.

"Ya, Nick meneleponku dan aku seperti tidak peduli. Aku tahu dia menelepon dan tidak kujawab," kata Brian.

Usai vakum selama dua tahun, Backstreet Boys kembali dengan album "Never Gone" yang dirilis pada 2005 silam. Namun, masalah kembali datang di akhir konser "Never Gone Tour" pada 2006.

Kala itu, Kevin Richardson memutuskan hengkang dengan alasan pribadi. Selang enam tahun kemudian, Kevin kembali bergabung dan ikut terlibat pada penggarapan album "In A World Like This" pada 2013 sebagai penanda dua dekade usia Backstreet Boys.

Namun, konflik antar personel itu dilaporkan bukanlah satu-satunya pemicu keretakan grup ini. Pasalnya, A.J McLean juga sempat mengaku bahwa dia butuh waktu untuk memulihkan patah hati usai ditolak Gwen Stefani, penyanyi yang ia taksir.

"Dulu aku sangat menyukai Gwen Stefani dan dia sedang di belakang panggung berbicara dengan James Hetfield dari Metallica. Aku pun berjalan menghampirinya untuk memperkenalkan diri," ujar A.J. "Aku berkata dia luar biasa, lalu dia membalas, 'Terima kasih,' kemudian berbalik lanjut mengobrol, seolah-olah aku tidak ada di sana. Sesaat itu membuatku patah hati."

Meski demikian, A.J mengatakan bahwa kini ia dan pelantun "Hollaback Girl" tersebut memiliki hubungan yang baik berkat pertemanannya dengan kekasih Gwen, Blake Shelton. "Sekarang semuanya sudah dimaafkan. Blake dan aku telah menjadi teman, jadi semuanya baik," lanjut A.J.

Hingga kini, para personel Backstreet Boys telah mengakhiri perseteruan mereka dan kembali secara utuh. Tak hanya itu, Grup kondang ini juga bakal mengadakan konser residensi di Las Vegas bertajuk "Backstreet Boys: Larger Than Life". Konser tersebut kabarnya akan berlangsung sampai akhir November mendatang.

Loading...

You can share this post!

Related Posts