Ajarkan Puasa Pada Kedua Anak, Begini Kisah Lucu Nirina Zubir
Instagram/nirinazubir_
Selebriti

Kedua anak Nirina Zubir yang berusia delapan dan enam tahun ini begitu kocak saat belajar berpuasa.

WowKeren - Resmi menikah dengan Ernest pada tahun 2009 lalu, aktris cantik Nirina Zubir dikaruniai dua orang anak yakni, Zivara dan Elzo. Di bulan Ramadhan ini, Nirina membagikan kisah tentang kedua anaknya yang tengah belajar berpuasa.

Menariknya, anak kedua Nirina meminta izin berpuasa setengah hari. Hal ini lantaran ia melihat sang kakak yang sudah berpuasa satu hari penuh.

"Anak yang pertama minta puasa full day, yang kedua ikutan puasa setengah hari tapi lucu," ujar Nirina saat ditemui di Jakarta Selatan pada Rabu (6/6). "Lihat kakaknya enggak makan nanya, 'Mommy, is she okay? Mommy can I just do it half day please.' Tapi senang lihat mereka kayak gitu."

Nirina pun mengaku menikmati momen-momen kedua anaknya tersebut belajar puasa. Tak lupa ia pun sering mengabadikannya dalam media sosial.


"Tiap sahur Na sampai videoin, atau InstaStory karena seru banget," lanjut Nirina. "Mereka sahur sambil ngantuk lah, proses itu menyenangkan banget."

Nirina dan sang suami memang sudah sejak dini mengajarkan pentingnya agama bagi kedua anaknya. Kendati demikian, Nirina masih merasa tidak tega lantaran anak-anaknya menahan lapar dan haus ketika puasa. Bahkan ia selalu memberi kelonggaran jika dua buah hatinya itu ingin berpuasa setengah hari saja.

"Anakku yang pertama delapan tahun, yang kedua mau enam tahun," sambung Nirina. "Mereka sudah dididik benar-benar ngerti (agama). Sebenarnya yang enggak tega aku, karena anak-anak puasa. Aku ngomong gini, 'Nak, kalau pusing atau haus kasih tahu mommy'. Mereka yang, 'No mommy. Its okay, i wanna do it whole day.'"

Nirina juga bercerita ketika anaknya berada di dekat kulkas. Namun setelah diamati begitu lama, rupanya niatnya bukan untuk membatalkan puasa, melainkan hanya "ngadem" dekat kulkas.

"Terus kemarin pengin mencyduk dia niatnya, dia lagi ada di depan kulkas lama banget," imbuh Nirina. "Tapi pas dilihatin kok enggak ada pergerakan, sampai akhirnya dideketi, ternyata dia cuma pengen ngadem di depan kulkas. Maknya ternyata suudzon, maafkan ya anakku ha ha ha."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru