Konstan Rajai Chart Billboard, Drake Samai Rekor Michael Jackson
Musik

Berada di posisi pertama selama 37 pekan secara kumulatif, Drake juga berhasil mengalahkan Elton John hingga Katy Perry.

WowKeren - Dominasi Drake dalam tangga lagu Billboard tak dapat diragukan. Pekan ini, single terbarunya yang bertajuk "Nice For What" tercatat berhasil merajai chart Billboard Hot 100 selama enam minggu berturut-turut.

Menariknya, pencapaian ini sukses membuat Drake menjadi penyanyi solo pria yang mampu berada di posisi pertama selama 37 pekan secara kumulatif. Selain "Nice For What", raihan ini juga diperoleh lewat "God's Plan" serta sejumlah single kolaborasi seperti "What's My Name", "Work" dan "One Dance".

Yang mengejutkan, jumlah tersebut rupanya menyamai rekor milik King of Pop, Michael Jackson. Meski demikian, pencapaian Drake ini dinilai sangat mengesankan. Pasalnya, Michael Jackson sendiri baru bisa mencapai prestasi tersebut selama puluhan tahun berkecimpung di dunia musik.

Dilansir Billboard pada Kamis (7/6), pencapaian Drake ini hanya mengantarkan dirinya di posisi kedua dalam jajaran penyanyi solo pria dengan jumlah peringkat pertama mingguan. Hal ini dikarenakan hingga saat ini Usher masih memuncaki kategori tersebut.

Selain itu, Usher juga diketahui memiliki total 47 minggu menjadi jawara chart Billboard Hot 100 sepanjang kariernya. Ini berarti Drake masih harus memimpin chart tersebut selama 10 minggu lagi untuk menyamai prestasi yang telah diperoleh Usher.

Namun jika dilihat dari keseluruhan pemegang minggu pertama terbanyak dalam daftar Hot 100, Drake masih berada di posisi ketujuh. Sementara Usher berada di peringkat kelima.

Di posisi pertama, terdapat Mariah Carey dengan total kumulatif 79 minggu. Kemudian disusul oleh Rihanna yang mampu memuncaki chart selama 60 minggu.

Peringkat ketiga dihuni oleh band legendaris, The Beatles. Grup kawakan asal Inggris tersebut tercatat merajai chart dengan total 59 minggu. Sedangkan Boyz II Men menyusul di posisi keempat dengan 50 minggu.

Beyonce Knowles juga membuktikan eksistensinya dengan menyabet posisi keenam. Istri Jay-Z ini tercatat mengumpulkan total 60 minggu. Ada juga penyanyi legendaris Elton John di peringkat delapan dengan raihan 34 minggu.

Posisi ini disusul oleh adik dari Michael Jackson, Janet Jackson yang bertengger di peringkat sembilan dengan raihan 33 minggu. Tak ketinggalan, ada Katy Perry di urutan kesepuluh dengan jumlah yang sama.

Loading...

You can share this post!

Related Posts