Tuangkan Sampo Hanya pada Kulit Kepala
SerbaSerbi

Jangan anggap remeh, kamu bisa saja merusak rambut indahmu karena cara mencuci rambut yang salah.

WowKeren - Setelah melakukan dua cara sebelumnya, kini saatnya memberikan sampo pada rambutmu. Memilih sampo juga tidak bisa dilakukan sembarangan jika ingin rambutmu tampak sehat dan bersinar.

Jika rambutmu cenderung kering, maka kamu harus membeli sampo yang dilengkapi dengan pelembap. Jika kamu mewarnai rambutmu, maka pilih sampo yang dibuat aman untuk rambut yang diwarnai. Sampo yang membuat rambut bervolume cenderung membuat rambutmu kering, jadi hanya gunakan sampo tersebut untuk jenis rambut yang tipis.

Setelah menggunakan jenis sampo yang benar untuk rambutmu, ingat juga bahwa hanya berikan sampo di bagian kulit kepala saja, terutama di bagian tengkuk. Jangan tuangkan sampo secara berlebihan. Saviano dan White mengatakan bahwa seperempat ukuran sampo sudah cukup. Jika rambutmu panjang dan tebal maka kamu bisa gunakan jumlah sampo dua kali lipat lebih banyak.

"Cara terbaik untuk mencuci rambut dengan sampo adalah dari akar ke ujung," ungkap White. "Rambut yang paling dekat dengan kulit kepala adalah yang paling muda dan pasti menjadi yang paling berminyak, sementara rambut bagian ujung adalah rambut yang paling tua dan biasanya paling kering juga bagian paling rapuh dari rambut.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait