Dikaruniai Dua Putra, Titi Kamal Belajar Adil Membagi Kasih Sayang
Instagram/titi_kamall
Selebriti

Titi Kamal membagikan caranya agar putra sulungnya tak cemburu terhadap sang adik.

WowKeren - Kehadiran Kai Attar Sugiono menjadi pelengkap kebahagiaan bagi rumah tangga pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono. Putra sulung mereka, Arjuna Zayan Sugiono, yang baru berusia empat tahun tak lagi menjadi satu-satunya perhatian Titi dan Christian.

Baru-baru ini, Titi mengunggah potretnya bersama Arjuna dengan latar belakang kota New York yang indah. Pada keterangan foto, Titi menceritakan bagaimana dirinya harus membagi kasih antaran Kai dan Arjuna. Titi rupanya punya kalimat mujarab yang sering dikatakannya kepada Arjuna agar tidak merasa iri pada sang adik.

"Memiliki anak ke-2 suatu kebahagiaan tersendiri buatku, tp harus bs membagi sayang yang adil juga utk abangnya, karena pasti ga mudah utk Juna, tiba2 mamanya harus habiskan lebih banyak waktu utk Kai (krn masih asi dll)," tulis Titi pada Kamis (7/6). "Jadi setiap saat aku bilang ke Juna, 'Juna tau kan? Mama sayang banget sama kalian berdua, sayangnya sama ga ada yang lebih besar atau kecil, mama sayang banget sama kalian' kalimat itu bener2 setiap saat aku bilang ke Juna, jadi dia ikutan sayang sama adeknya dan ga merasa adeknya akan rebut mamanya."

Meski begitu, Titi mengakui jika Arjuna kadang merasa cemburu dengan Kai. Untuk mengatasi kesedihan Arjuna, Titi selalu meyakinkan Arjuna jika dia dan sang adik sama-sama sempurna di matanya. Hal itu lah yang membuat kedua putranya tersebut hingga kini selalu terlihat akur dan saling menyayangi.

"Tp namanya anak kecil kadang masih jg ada rasa cemburu, jadi aku peluk terus setiap dia mulai sedih, setiap ada yang godain bilang 'hayo nanti mama km lebih sayang sama adek' atau kalo mulai ada yg banding2in dari fisik, sifat dll, aku berusaha netralin dengan bilang, kalian semua sama2 pintar, baik, ganteng, dll," lanjut Titi. "Jadi alhamdulillah Arjuna dan Kai selalu akur, saling sayang, dan chemistry diantara mereka sangat kuat, dan ga sadar suka terharu liat mereka akur."


Titi pun mengajak netter untuk melakukan hal yang sama, yakni dengan tidak membandingkan anak-anak mereka. Menurut Titi, kekurangan yang dimiliki anak bukan lah sebuah alasan untuk membuat mereka merasa tidak nyaman dan bahagia.

"Well mom, tadi itu jawaban aku utk kalian yang nanya kenapa Juna dan Kai kuat banget bondingnya. Jangan pernah membandingkan anak2 kalian, semua memang punya kekurangan dan kelebihan masing2, tapi tugas kita utk bikin mrk tetap bahagia dan nyaman di posisinya," tambah Titi. "Anak adalah titipan Allah yang sangat berharga, tetap semangat dan bersyukur ya moms. #alhamdulillah."

Netter pun mengaku sependapat dengan Titi. Netter juga menyebut Titi sebagai ibu yang baik sekaligus bijak dalam mendidik anak-anaknya.

"Ibu yg bijak ..good mother," komentar akun @anitalubi***. "Super Duper Moms@titi_kamall," tulis akun @chichireva***.

"Mommy yg Bijak," sahut akun @wahyuningsih***. "Pengalaman yg sangat berharga utk dibagikan kk,,, semoga kita semua bisa jadi ortu yg adil utk anak2 kita," balas akun @wardani_s***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru