Pengajian Ditunda, Menu Lebaran Mendiang Julia Perez Akan Tetap Disajikan
Instagram /juliaperrezz
Selebriti

Pihak keluarga akan menunda acara pengajian dalam rangka memperingati satu tahun kepergian mendiang Julia Perez 10 Juni nanti.

WowKeren - Kepergian mendiang Julia Perez akan genap satu tahun pada 10 Juni mendatang. Pada tahun 2017 lalu, Julia menghembuskan nafas terakhir di masa perjuangannya melawan kanker serviks yang cukup parah. Namun pada satu tahun kepergiannya nanti, pihak keluarga justru tidak akan menggelar pengajian untuk mendiang Julia.

Hal itu diungkap Nia Anggia, adik kandung mendiang Julia, saat ditemui awak media. Anggi mengungkap jika pengajian akan ditunda karena tanggal tersebut berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Pihak keluarga pun rencananya akan menggelar pengajian setelah lebaran.

"Jadi orang-orang pada sibuk lebaran ini kan," kata Anggi ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/6). "Jadi keluarga mikirnya nanti aja deh setelah lebaran baru kita mau ngadain pengajiannya."

Pada 6 Juni lalu, pihak keluarga sudah menggelar acara sederhana untuk menyambut satu tahun meninggalnya mendiang Julia. Di acara tersebut, keluarga membagikan beberapa makanan berbuka untuk warga sekitar. Anggi juga belum bisa memastikan kapan peringatan satu tahun itu akan diselenggarakan.

"Belum tahu pastinya, mesti dilihat dulu kan orang pada pulang lebaran," ungkap Anggi. "Kapan enaknya, tanggal berapa, nanti kita kasih tahu."


Sosok mendiang Julia yang sangat dekat dengan keluarga pun meninggalkan kenangan tersendiri, apalagi di momen lebaran. Mendiang Julia dikenal selalu membuat keseruan dan menyatukan seluruh anggota keluarga, mulai dari seragam sampai menu makanan saat lebaran.

"Ramai kalau lebaran sama dia. Dia yang heboh, dia yang ngatur seragaman, makan kesukaan dia kalau lebaran," kenang Anggi. "Karena sedih gitu kalau kita ngomongin tentang Jupe itu kan."

Kesedihan yang masih menyelimuti anggota keluarga membuat Anggi tak berani membicarakan sosok mendiang Julia di depan ibunda, Sri Wulansih. Namun, Anggi memastikan jika menu kesukaan mendiang Julia akan tetap dihidangkan di hari lebaran tahun ini.

Della, adik mendiang Julia yang lain, membeberkan apa saja menu favorit sang kakak. "Opor, semur jengkol, semur daging, tape uli, terus lontong, semuanya sudah ada," timpal Della di kesempatan yang sama.

Kepergian mendiang Julia memang menyisakan memori mendalam tak hanya bagi keluarga, tapi juga rekan-rekan sesama artis. Para artis Ibu Kota yang ikut mengenang kepergian mendiang Julia diantaranya, Ruben Onsu, Zaskia Gotik, dan Fitri Carlina.

(wk/Afif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait