Kepala Pengemudi Ini Selamat Meski Terlindas Truk, Simak 5 Tips Berkendara Aman Hindari Kecelakaan
SerbaSerbi

Kepala seorang pengemudi baik-baik saja terlindas truk berkat menggunakan helm. Yuk intip tips aman berkendara.

WowKeren - Berkendara di jalan raya memiliki banyak resiko berbahaya. Pengendara mobil maupun motor mempunyai kewajiban untuk menjaga keamanan masing-masing. Contohnya dengan memakai sabuk pengaman untuk mobil dan helm bagi pengendara motor.

Namun, banyak pengguna motor yang masih tidak sadar akan pentingnya helm saat berkendara. Padahal, helm merupakan salah satu perlengkapan yang dapat meminimalisir cidera tertutama pada bagian kepala saat terjadi kecelakaan.

Kejadian di Filipina satu ini mungkin akan membuat pengguna sepeda motor sadar akan kegunaan helm. Seorang pengendara dengan helm hijau terjatuh saat mencoba menyalip kontainer didepannya.

Namun, tiba-tiba ia kehilangan keseimbangan dan kecelakaan pun tak dapat dihindari. Kepala pengendara itu terlindas ban belakang kontainer tersebut. Ajaibnya, setelah kecelakaan pengendara itu langsung berdiri meski helm yang ia kenakan hancur.

Dalam video yang diambil dari dalam dasbor mobil itu terlihat ia langsung beranjak pindah ke trotoar jalan. Pengendara tersebut memasang wajah panik dan kaget.

Netter pun menanggapi hal tersebut dengan beragam komentar. Mereka takjub dengan helm yang dapat melindungi kepala si pengendara motor tersebut. Seorang netter juga mengaku mengetahui kejadian tersebut, ia mengatakan bahwa pengendara itu kemudian meninggal beberapa saat kemudian.

"Itu terjadi dekat dengan tempatku. Pengendara motor, sering sekali seperti itu," tulis seorang netter. "Lelaki itu tewas sebelum sampai di rumah sakit."

Walaupun kebenaran hal itu belum terbukti, kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran bagi setiap pengendara bahwa keamanan sangat penting saat berada di jalan. Ini dia beberapa tips berkendara yang aman.

Loading...

You can share this post!

Related Posts