Dibilang Riya Pamer Foto Lakukan Kegiatan Amal, Bertrand Antolin Beri Jawaban Bijak
Instagram/bertrand1407
Selebriti

Netter juga turut membela kegiatan mulia yang dilakukan Bertrand Antolin beberapa waktu lalu.

WowKeren - Pada Kamis (7/6) lalu, aktor tampan Bertrand Antolin membagikan foto di akun Instagram miliknya saat tengah membagikan santuan kepada para anak yatim, janda dan kaum duafa. Tindakan Bertrand ini pun mendapat banyak pujian dari netter. Meskipun non-muslim, Bertrand ternyata sudah rutin melakukan kegiatan amal tersebut dua kali dalam setahun dan sudah berjalan selama delapan tahun.

Biarpun mendapat banyak pujian, namun ada seorang netter yang menyebut Bertrand riya. Menanggapi hal itu, Bertrand tak tinggal diam dan memberikan jawaban bijak.

Bertrand menjelaskan bahwa dirinya memang adalah bendahara dan pencari sponsor untuk kegiatan amal tersebut. Foto yang Bertrand unggah tersebut merupakan bukti kegiatan amal tersebut memang benar-benar ada.

"Mohon maaaf sebelumnya bukan sy membela diri atas komen yg anda berikan...," tulis Bertrand. "Pertama betul sy non Muslim.. Kedua, sy posting acara ini di instragram saya karena saya adalah bendahara dan pencari sponsor dari kegiatan ini... hal ini sy lakukan sebagai bukti kepada semua temen2 dan sahabat2 yg telah kontribusi baik dana atau pun barang atau pun goody bag BAHWA BETUL ADA ACARA INI DAN SY MENGHINDARI FITNAH... ."

Bertrand meyakini bulan Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk saling berbagi. Ia juga bersyukur teman serta sahabatnya selalu mendukung kegiatan amal yang ia lakukan.

"Sy di percaya selama lebih dari 8 thn memegang dana dan mendistribusikannya kepada yg memerlukan apalagi ini BULAN SUCI RAMADHAN..." lanjut Bertrand. "Acara ini bukan acara sy, tempat ini bukan rumah saya... ..Saya bersyukur memiliki temen2 sahabat3 yg baik hati yg mensuport semua kegiatan saya...."

Begitu banyak sumbangan yang Bertrand dapat untuk acara amal tersebut. Pria berusia 37 tahun ini menyampaikan tanpa bantuan orang-orang tersayang di dekatnya, kegiatan amal rutin itu tentu tidak dapat terlaksana.


"Bahkan tahun ini ada sumbangan beras 1 TON, mintaj 500 Liter Gula 500 kg tepung beras 500 kg dan berbagai barang dan makanan....." sambung Bertrand. "Sy belum bisa membuat acara sebesar ini sendiri tapi berkat bantuan begitu banyak orang akhirnya acara ini bisa berhasil di laksanakan..."

Jawaban Bijak Bertrand Antolin

Instagram

Tujuan Bertrand melakukan kegiatan amal adalah murni dari dirinya sendiri. Ia sama sekali tidak berniat pamer. Tak lupa, ia pun bersyukur begitu banyak yang hadir dan menyambut positif kegiatan amal tersebut..

"Lebih dari 700 anak yatim janda dan duafa yg hadir..." lanjut Bertrand lagi. "Sekali lagi maaf jika ada yg kurang berkenan bagi siapapun... sy dan ibu saya blm tidur krn packing sebanyak itu..Dlm insta story sy sangat bersyukur begitu banyak org yg datang dan berdoa bersama...Thank you for ur COMMENT..."

Balasan Bertrand ini pun langsung mendapat dukungan dan belaan dari banyak netter. Mereka tetap memuji kemuliaan hati Bertrand. Beberapa netter malah mengecam netter yang berkata riya tersebut.

"Norak! kek gini nih netizen kepinteran . bulan puasa masih aja mulutnya gak dijaga . ini motivasi utk semuanya spy saling membantu sesama, bukan riya," tulis akun @inea***. "Lihat sisi positifnya aja,dia udh berbuat baik loh," sambung akun @reselo***.

"Justru memberi motivasi. Kita yg muslim aza belum tentu bisa dan mau berbagi spt dia.." komentar akun @fitri***. "Memang anda sdh melakukan apa....smpek nyinyir tuh mulut...ga perlu lha ngucapin kata2 yg ga penting ....ap lg smpe ngatain org lain yahudi... Anda sempurna kah???apa Uda bersih dr dosa????" tambah akun @irene***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru