Belajar Feminin ke Raditya Dika Demi 'Target', Willy Dozan: Disuruh Nungging Saya Ngikut
WowKeren/Fernando
Film

Willy Dozan menceritakan pengalaman kocaknya saat belajar menjad pria feminin ke Raditya Dika.

WowKeren - Ada yang berbeda di film "Target" bagi Willy Dozan. Berbeda denga peran-peran sebelumnya, di film ini Willy rupanya dituntut memerankan karakter pria yang feminin. Willy sendiri mengaku terkejut ketika mendapat tawaran peran ini dari Raditya Dika.

Meski begitu, Willy tak ragu menerima peran tersebut. Apalagi ini merupakan pengalaman pertamanya memerakan karakter semacam ini. Baginya, peran ini adalah hal yang cukup menantang.

"Saya awalnya dapat tawaran dari Radit peran yang enggak pernah sebelumnya," ujar Willy Dozan saar ditemui WowKeren di di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (09/06). "Terkejut tapi memang ini yang saya harapkan. Semua peran saya pernah mainkan, protagonis antagonis ini yang belum pernah apa ya, yang agak keriting."

Demi bisa memerankan karakter ini dengan baik, Willy bahkan rajin berlatih dengan Radit. Ia rela berlatih selama 2 bulan di rumah Raditya untuk bisa menghidupkan sosok pria yang bergaya feminin. Akhirnya setelah berlatih selama berminggu-minggu, aktor berusia 61 tahun ini pun bisa melakukannya dengan baik di depan kamera.


"Kesulitannya ada. Saya studi di rumah Radit selama 2 bulan. Radit expert sekali. Disuruh nungging saya ngikut aja." ungkap Willy. "Awalnya agak kagok 3 sampai 4 minggu ada harapan dari Radit katanya, 'Om kayaknya sudah matang'."

Kocaknya, Willy mengaku karakter feminin ini terbawa hingga ke kehidupannya sehari-hari. Willy sempat diprotes oleh istrinya karena gaya berjalannya yang menjadi lebih feminin.

"Satu lagi nih saya agak menyesal, abis syuting 'Target', bangun tidur jalannya ngeleot," ungkap Willy. "Istri saya bilang, 'Kok kamu jalannya beda ya'. Sebulan lebih syuting sedikit kebawa."

Sementara itu, sudah ada nama kocak yang dipersiapkan untuk Willy. Di film ini, Willy akan memerankan karakter bernama Wince. Nama kocak ini muncul ketika mereka mendiskusikannya bersama.

"Kalau nama kita diskusi bareng keluar nama karakter Wince," tutur Radit. "Yang menakjubkan agak canggung pas diskusi karena om willy sangat senior, tapi enak banget diskusinya."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru