Sang Putri Tolong Orang Tak Dikenal, Becky Tumewu Langsung Dapat Karma Baik
Instagram/becktum
Selebriti

Becky Tumewu bercerita tentang indahnya saling tolong-menolong yang mendapat balasan setimpal.

WowKeren - Karma baik memang nyata adanya. Hal inilah yang dialami oleh pembawa acara cantik Becky Tumewu. Lewat unggahan video di akun Instagram miliknya, ia menceritakan dua peristiwa tentang kebaikan menolong sesama yang saling berkaitan.

Kisahnya, pada hari Minggu Becky dan putri pertamanya, Tara sedang berada di salah satu kafe. Tara yang melihat seorang bapak menjatuhkan boks makanan langsung membantu dengan sigap.

"Jadi gini yaaaa, tadi pagi saya dan putri pertama saya Tara sedang duduk menikmati kopi di Paul, Kota Kasablanka," tulis Becky di keterangan videonya pada Minggu (10/6). "Eh ada bapak bapak lewat mendorong kereta penuh dengan boks makanan, entah kenapa tiba tiba boks-nya berjatuhan, tanpa disuruh Tara berdiri dan membantu bapak tersebut mengumpulkan kembali boks makanan-nya yang berantakan, beberapa orangpun termasuk waiter-waitress Paul ikut menolong."

Biarpun Bekcy cukup penasaran, ia hanya diam dan menjaga tas. Kendati demikian, Becky merasa bangga pada tindakan sang putri.

"Saya tetap duduk menjaga tas, padahal sih kepoh pengen bantu juga, naluri emak-emak yaaa," lanjut Becky. "Tapi sebagai seorang ibu, bangga deh liat anak bisa secara spontan berbuat baik kepada orang lain."

Saat berjalan ke area parkir, tak disangka Becky mendapati ban mobilnya kempes. Beruntungnya ada seorang valet yang berbaik hati mengganti ban mobil Becky tersebut.

"Setelah ngopi kami masih jalan jalan sebentar menunggu Kayla putri ke-dua saya yang masih ada acara bersama teman teman gereja-nya. Waktu mau pulang, kami menuju area Valet utk mengambil mobil, tau nggak sihhhh," sambung Becky. "Bapak Valet-nya bilang: ‘Bu, ban belakangnya kempes.' Hadoohhh, tipikal ibu ibu yang cuma bisa nyetir belom tentu bisa ganti ban, saya langsung mikir gimana nih ya! Tapi kemudian si Bapak Valet bilang lagi, 'Sini Bu, saya bantu ganti’in ban-nya, ban serepnya ada kan Bu.' Dan akhirnya Bapak Valet yang bernama Pak Roub itu pun mengganti ban mobil kami, sampai akhirnya kami bisa pulang sampai di rumah dengan selamat. Terima kasih Pak Roub."


Jadi gini yaaaa, tadi pagi saya dan putri pertama saya Tara sedang duduk menikmati kopi di Paul, Kota Kasablanka, eh ada bapak bapak lewat mendorong kereta penuh dengan boks makanan, entah kenapa tiba tiba boks-nya berjatuhan, tanpa disuruh Tara berdiri dan membantu bapak tersebut mengumpulkan kembali boks makanan-nya yang berantakan, beberapa orangpun termasuk waiter-waitress Paul ikut menolong. Saya tetap duduk menjaga tas, padahal sih kepoh pengen bantu juga, naluri emak-emak yaaa, tapi sebagai seorang ibu, bangga deh liat anak bisa secara spontan berbuat baik kepada orang lain. Setelah ngopi kami masih jalan jalan sebentar menunggu Kayla putri ke-dua saya yang masih ada acara bersama teman teman gereja-nya. Waktu mau pulang, kami menuju area Valet utk mengambil mobil, tau nggak sihhhh, bapak Valet-nya bilang: ‘Bu, ban belakangnya kempes.” Hadoohhh, tipikal ibu ibu yang cuma bisa nyetir belom tentu bisa ganti ban, saya langsung mikir gimana nih ya! Tapi kemudian si Bapak Valet bilang lagi, “Sini Bu, saya bantu ganti’in ban-nya, ban serepnya ada kan Bu.” Dan akhirnya Bapak Valet yang bernama Pak Roub itu pun mengganti ban mobil kami, sampai akhirnya kami bisa pulang sampai di rumah dengan selamat. Terima kasih Pak Roub. Intinya: di saat kita baik sama orang pasti Tuhan akan membalas dengan kebaikan melalui orang lain yang mungkin kita kenal aja enggak. Jadi jangan ragu utk menabur kebaikan. Berbuat baik bukan untuk dapat balasan yang baik, berbuat baik karena itulah yang memang selayaknya kita lakukan #happySunday everyone 🙏🏼 . . #blessed and #highlyfavored #thankYOU #choosekindness #kindness #bekind #always #payitforward #celebratinglife

A post shared by Becky Tumewu (@becktum) on

Di akhir ceritanya, Becky pun memetik pelajaran jika berbuat baik pada seseorang maka tentunya akan dibalas dengan kebaikan juga. Ia juga mengajak semua orang untuk tidak ragu membantu siapa saja yang membutuhkan pertolongan.

"Intinya: di saat kita baik sama orang pasti Tuhan akan membalas dengan kebaikan melalui orang lain yang mungkin kita kenal aja enggak," tambah Becky. "Jadi jangan ragu utk menabur kebaikan. Berbuat baik bukan untuk dapat balasan yang baik, berbuat baik karena itulah yang memang selayaknya kita lakukan #happySunday everyone."

Unggahan Becky ini berhasil menarik Robby Purba untuk berkomentar. Sementara itu, banyak netter yang salut pada didikan Becky dan suami lantaran Tara begitu sigap menolong orang lain.

"KARMA BAIK," tulis @robbypurba. "Buah jatuhnya tdk jauh dr pohonnya.....mama papanya baik hati so pasti anak2 a baik jg...baik dan cantieq pulak," sambung akun @dyah***.

"Ini karena didikan dari kedua orang tuanya yang hebat² dan pembelajaran hidup yang real. Bila kita memberikan pertolongan dengan tulus, kita juga pasti akan mendapatkan kebaikan juga dari siapapun. Amin," komentar akun @dimas***. "Supeer...setujaaa mba @becktum .... jaman skrg segala sesuatu dibls tunai sm Yang Maha Pencipta...saluut sm anaknya & pak roub.." tambah akun @chencha***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel