Siap-Siap, Guns N' Roses Bakal Gebrak Stadion GBK Pada Bulan November
Billboard
Musik

Tampil dalam rangkaian 'Not in This Lifetime...Tour', tiket konser Guns N' Roses mulai dijual pada 27 Juni mendatang.

WowKeren - Kabar gembira untuk para penggemar Guns N' Roses. Grup legendaris tersebut dipastikan siap menggebrak Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 8 November mendatang. Penampilan Guns N' Roses di Jakarta ini merupakan rangkaian dari "Not in This Lifetime...Tour".

Informasi ini disampaikan oleh UnUsUaL Entertainment & TEM selaku promotor dari tur Guns N' Roses. Penampilan Guns N' Roses ini akan menjadi konser kedua grup hard rock tersebut di Indonesia. Sebelumnya, grup asal Amerika ini diketahui pernah tampil di Jakarta pada Desember 2012 lalu.

Berdasarkan pengumuman pihak promotor melalui akun Instagram resmi, tiket konser Guns N' Roses sendiri mulai dijual pada 27 Juni mendatang. Namun hingga saat ini pihak promotor belum memberikan keterangan resmi mengenai harga tiket konser tersebut. Sementara itu, selain Indonesia, Guns N' Roses juga akan menyambangi negara-negara Asia lainnya seperti Filipina, Malaysia, Taiwan, serta Hong Kong.

"Not in This Lifetime...Tour" ini sekaligus menandai penampilan formasi Axl Rose, Slash dan Duff McKagan sejak "Use Your Illusion Tour" pada tahun 1993 silam. Sejauh ini, Guns N' Roses telah terjadwal membuat 149 penampilan untuk konser "Not in This Lifetime...Tour", termasuk yang akan dilangsungkan hingga akhir November tahun ini.

Menariknya, dari 125 penampilan yang telah digelar dalam tur ini, pencetak hits "It's So Easy" tersebut sudah mengantongi pendapatan yang fantastis. Menurut laporan concept News Central, grup ini berhasil meraup pendapatan sebesar USD 480,9 juta (sekitar Rp 6,8 triliun).


Terlepas dari hal tersebut, dengan adanya kabar ini maka Guns N' Roses akan menjadi grup pertama yang dijadwalkan tampil di GBK usai stadion tersebut direnovasi. Seperti yang diketahui, stadion kebanggaan warga Jakarta tersebut direnovasi sejak Agustus 2016 oleh pemerintah sebagai salah satu sarana olah raga utama ajang Asian Games XVIII.

Dengan renovasi terbaru tersebut, stadion terbesar di Indonesia itu kini mampu menampung sekitar 76127 penonton untuk duduk di tribun. Sebelumnya, GBK sendiri hanya mampu menampung 88 ribu penonton pada tahun 2007 dan 120 ribu saat awal diresmikan pada 1962 silam.

Tak hanya itu, sejumlah fasilitas dan sarana di GBK juga mengalami banyak perubahan semenjak renovasi. Di antaranya adalah linghting, sistem drainase, hingga perubahan kursi penonton menjadi single sitter.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel