Ulang Tahun ke-97, Ini 5 Fakta Pangeran Phillip yang Romantis dan Setia Dampingi Ratu Elizabeth II
SerbaSerbi

Rela tinggalkan gelar kerajaan hingga punya panggilan khusus untuk sang Ratu, ini fakta-fakta dari sosok Pangeran Philip yang harus kamu ketahui.

WowKeren - Pada Sabtu (9/6) kemarin, Kerajaan Inggris baru saja menggelar acara Trooping the Colour. Acara tersebut digelar untuk merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth II yang sebenarnya jatuh pada tanggal 21 April yang lalu. Acara tersebut merupakan sebuah parade khusus yang dilakukan oleh resimen tentara Inggris dan Negara Persemakmuran. Acara Trooping the Colour ini juga sudah menjadi tradisi dari resimen infanteri Inggris sejak abad ke-17.

Sementara acara tersebut digelar dengan meriahnya, seorang anggota keluarga Kerajaan Inggris tampak tak hadir. Ya, Pangeran Philip yang selalu setia menemani Ratu Elizabeth II ke perayaan ulang tahun resminya di tahun-tahun sebelumnya, tidak tampak di sana. Hal itu dikarenakan Pangeran Philip sudah tidak lagi melakukan keterlibatan publik.

Selain itu, alasan kesehatan juga menjadi pertimbangannya. Diketahui, Pangeran Philip baru saja melakukan operasi penggantian pinggul. Beruntung, ia masih bisa hadir untuk memberikan selamat kepada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei tahun 2018 kemarin.

Tepat satu hari setelah perayaan resmi ulang tahun sang ratu digelar, yakni pada Minggu (10/6) kemarin, Pangeran Philip merayakan ulang tahunnya. Ayah dari Pangeran Charles tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke-97. Berada di sisi Ratu Elizabeth selama lebih dari 70 tahun, tidak berlebihan jika menyebut Pangeran Philip sebagai seseorang yang amat setia.

Menyambut hari ulang tahunnya yang ke-97, berikut ini 5 fakta dari Pangeran Philip yang dikenal romantis dan setia mendampingi Ratu Elizabeth. Beliau bahkan harus melakukan serangkaian pengorbanan, lho demi menikahi wanita yang amat dicintainya tersebut. Langsung saja, simak daftarnya berikut ini.

Loading...

You can share this post!

Related Posts