Diremehkan Bisa Hidupkan Minke di 'Bumi Manusia', Iqbaal Ramadhan Woles
Film

Aktor 'Dilan 1990' ini justru mengaku terlecut agar bisa membuktikan cemoohan padanya itu salah.

WowKeren - Berbagai cemoohan dan kritikan terhadap pemilihan Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran Minke di film "Bumi Manusia" masih terus berlanjut. Iqbaal sendiri juga telah mengetahuinya. Sadar dirinya diremehkan bisa menghidupkan karakter utama dari karya sastra populer karangan Pramoedya Ananta Toer itu, Iqbaal pun mengaku santai saja.

Puncak dari kekecewaan fans "Bumi Manusia" terhadap pemilihan Iqbaal sebagai Minke itu adalah munculnya sebuah petisi yang menolak Iqbaal untuk menjadi Minke. Mengaku telah mengetahui petisi itu, Iqbaal kembali berusaha semangat dan tidak menyerah untuk memberikan yang terbaik nantinya.

"Nggak apa-apa (banyak yang nggak setuju). Justru kalau misalnya nggak diraguin jadi kesenengan, dalam pujian larut di dalamnya malah jadi bahaya," kata Iqbaal saat ditemui di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Juni. "Justru kalau misalnya banyak yang ngeraguin ini jadi pecutan buat gue 'oh iya gue harus tunjukkin'. Kalau gue nggak sekedar bisa jadi Dilan, gue bisa jadi Minke," jelas Iqbaal.

"Dan gue aware banget dan paham sekali bagaimana buku ini yang nantinya menjudge itu bukan hanya fansnya Pram dan sastrawan dan sejarahwan," lanjut Iqbaal. "Banyak sekali itu. Makanya kita kerja mati-matian, kita bener-bener kasih semuanya dari prepoduksi aja kita super detail banget. Intinya kita bener-bener kerja keras gitu," jelasnya.

Sementara itu, kesuksesan Iqbaal di film "Dilan 1990" benar-benar bisa mengantarkan namanya menjadi aktor muda papan atas yang digemari banyak kalangan. Film "Dilan 1990" sendiri sukses menempati peringkat kedua film terlaris di Indonesia. Iqbaal bahkan banyak disebut-sebut sebagai ikon generasi muda milenial dan tidak sedikit yang menyebutnya "Nicholas Saputra 2018". Dijuluki seperti itu, Iqbaal pun enggan karena suatu alasan.

"Nanti gue jadi ustadz cinta yang ketik reg gitu. Gue tidak pernah melabeli diri gue sebagai ‘oh iya gue ini iconnya youth sekarang'. Pokoknya gue percintaan remaja ikonnya gue. Gue nggak pernah mau melabeli diri gue seperti itu," tegas Iqbaal. "Makanya gue selalu berusaha cari karakter-karakter yang menantang, ngasih karya-karya baru lagi sama band gue segala macam."

"Kalau gue melakukan yang terbaik dari diri gue, sisanya kalo nanti netizen atau para penikmat musik atau film di Indonesia mau mengategorikan gue sebagai siapanya sekarang, buat gue itu terserah. Tapi intinya gue nggak pernah mengiyakan ‘oh iya gue Nicholas Saputranya 2018'. Gue nggak pernah kayak gitu dan gue nggak pernah mau. Gue nggak akan kayak gitu," pungkasnya.

Loading...

You can share this post!

Related Posts