Waspada Microsleep Saat Mudik, 8 Hal Aneh Ini Juga Bisa Terjadi Saat Tidur
SerbaSerbi

Saat tidur, kamu bisa berpotensi mengalami hal-hal aneh seperti merasa mendengar ledakan hingga secara tidak sadar mengirimkan sebuah pesan.

WowKeren - Idul Fitri tahun 2018 tinggal menghitung hari. Demi menyambut hari kemenangan yang datang hanya sekali dalam setahun tersebut, banyak masyarakat berbondong-bondong untuk mudik ke kampung halaman. Sebagian besar pemudik ini memanfaatkan kendaraan pribadi demi bisa segera sampai dan bertemu dengan sanak saudara.

Meskipun demikian, para pemudik yang memilih kendaraan pribadi tetap harus waspada. Berbagai risiko kerap mengintai para pengemudi kendaraan pribadi ini. Akibatnya, tidak sedikit terjadi kecelakaan menjelang, saat, dan sesudah arus mudik. Salah satu risiko penyebab kecelakaan yang senantiasa mengintai para pemudik dengan kendaraan pribadi ini adalah microsleep.

Microsleep adalah suatu fenomena tidur yang dapat berlangsung selama sepersekian detik hingga 30 detik. Pada saat mengalami microsleep, seseorang akan gagal untuk menanggapi beberapa masukan sensorik hingga menjadi tidak sadar. Hal itulah yang menjadikan microsleep sangat berbahaya jika menyerang pengemudi kendaraan. Meski hanya berlangsung sepersekian detik, pengemudi yang tidak sadarkan diri tersebut bisa saja kehilangan kendali akan kendaraan yang mereka bawa.

Nah, selain fenomena microsleep, ternyata manusia juga mengalami banyak kejadian lain saat sedang tidur. Mulai dari berjalan saat tidur hingga mengetik pesan saat tidur, ini dia 8 kejadian aneh yang bisa terjadi padamu saat sedang tidur.

Loading...

You can share this post!

Related Posts