Iko Uwais Ungkap Makna Nama Putrinya, Anggap Kelahiran Anak Kedua Sebagai Kemuliaan Ramadhan
Selebriti

Iko mengungkap arti dibalik nama anaknya dan Audy yang baru lahir, Aneska Layla Putri Uwais.

WowKeren - Iko Uwais dan Audy Item menyambut gembira kelahiran anak kedua mereka. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir lewat operasi caesar pada 13 Juni.

Pasangan yang menikah sejak 25 April 2012 itu menamai putri mereka Aneska Layla Putri Uwais. Bayi montok itu lahir dengan berat 4,1 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

Iko mengucap syukur karena Audy dan Aneska dalam kondisi sehat pasca operasi. Ia juga mengungkap makna nama buah hatinya itu.

Aktor film "Mile 22" ini mengungkap kalau Aneska merupakan nama pilihan Audy. Aneska diambil dari bahasa Yunani yang artinya, bersih, cantik dan murni atau suci. Sedangkan Iko memilih nama Layla karena kelahiran Aneska jatuh pada malam ganjil terakhir di bulan Ramadhan. "Namanya jadi sesuatu yang suci mendapatkan malam Lailatul Qodar putrinya Iko Uwais," demikian kata Iko.

Iko Uwais dan Audy Gendong Anak

InstaStory

Ditambahkan Iko, ia juga merasa mendapatkan hadiah yang lebih berharga dari uang. Ia sebelumnya sempat merasa sedih karena tak bisa menemani Audy di masa-masa kehamilan. Ketika Audy hamil kedua kalinya, Iko memang cukup sibuk lantaran harus syuting dan promo film ke luar negeri.

"Prihatin karena selama 9 bulan kehamilan, tak terlalu banyak waktu. Karena sibuk harus bekerja di luar negeri. Tapi sekarang saya bahagia sekali, karena bukan hanya dapat rezeki dari pekerjaan, yang lebih penting adalah mendapatkan karomah (kemuliaan) di bulan suci Ramadan yakni kehadiran puteri saya yang kedua dengan sehat," serunya. "Sekarang yang saya rasain tuh, pulang kerja jauh-jauh di negeri orang, pas pulang tuh dapat hadiah lebih dari nilai harga uang."

Iko mengungkap kalau proses persalinan Audy berjalan cukup cepat. Audy masuk ke ruang operasi pada pukul 07.00 WIB dan proses persalinan selesai tak sampai 30 menit.

"Saya anterin Audy ke ruang operasi, pas masuk ruang operasi saya ke kamar mandi dulu, terus balik lagi," terang Iko. "Nggak lama, kurang lebih lima menit, sepuluh menit."

Loading...

You can share this post!

Related Posts