Tuai Kontroversi Soal Besarkan Hewan Untuk Dimakan, Begini Respon Member 'Food Diary'
TV

'Food Diary' juga menampilkan Seo Jang Hoon, Lee Soo Geun, Park Sung Gwang, BoA, Taeyong NCT, Nick dan YooA Oh My Girl.

WowKeren - Penayangan perdana "Food Diary" beberapa waktu lalu memang menuai kontroversi. Hal tersebut lantaran member program variety show tvN itu tampak memelihara anak ayam sejak berbentuk telur hingga besar untuk dijadikan santapan.

Dalam cuplikan episode terbarunya, member "Food Diary" rupanya tengah mendiskusikan soal kontroversi itu. Member yang paling banyak berbicara adalah Hwang Kyo Ik, yang juga merupakan kolumnis nutrisi.

"Memang tak enak rasanya menangkap sendiri lalu memakannya. Itu sebabnya kami meminta orang lain yang melakukannya. Dalam pandangan agama, orang-orang yang berada di posisi tinggi dalam hirarki tidak terlibat dalam penyembelihan," ujar Hwang Kyo Ik.

"Kalian makan jika seseorang memasaknya untukmu. Jadi di masa lalu, orang-orang menangkap dan penyembelihan satu sama lain. Mereka menggunakan segala cara untuk meringankan kebutuhan manusia," imbuh Hwang Kyo Ik.

"Di masyarakat kita saat ini, penyembelihan sudah didorong ke satu lokasi. Kami membuatnya seolah-olah tak ada dalam kehidupan kita. Aku percaya reaksi dar netter karena kita punya pengalaman memakan hewan tapi gak menangkap dan menyembelih mereka. Dengan demikian, aku yakin program ini sangat berarti," lanjut Hwang Kyo Ik.

"Aku sudah menangkap ayam dengan nenekku sebelumnya. Nenekku memotong lehernya dan meletakannya dalam pelukanku. Aku merasa kehidupan ayam itu menghilang dalam pelukanku. Pengalaman itu sangat membantuku. Kamu harus makan semuanya ketika makan aman. Kami mengambil kehidupan saat makan daging," pungkas Hwang Kyo Ik.

Sementara itu, "Food Diary" merupakan program yang menampilkan para selebriti bertani demi bisa membuat sebuah hidangan dari hasil panen mereka sendiri. Program ini juga menampilkan Seo Jang Hoon, Lee Soo Geun, Park Sung Gwang, BoA, Taeyong NCT, Nick dan YooA Oh My Girl.

Loading...

You can share this post!

Related Posts