Alyssa Soebandono Tak Ikut Salat Id, Ini Cerita Lebaran Keluarga Dude Harlino
WowKeren/Fernando
Selebriti

Keluarga Dude Harlino dan Alyssa Soebandono juga memilih untuk tidak mudik saat Lebaran tahun ini.

WowKeren - Hari Raya Idul Fitri yang dinanti-nanti umat Islam akhirnya tiba. Setelah sebulan penuh berjuang melawan hawa nafsu, kini umat Islam bisa meraih kemenangan di Hari Raya Lebaran.

Berbagai tradisi Lebaran biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia, mulai dari sungkeman hingga makan opor ayam. Tradisi Lebaran tersebut rupanya tak jauh berbeda dengan yang dilakukan pasangan selebriti Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

"Kalau kita tradisinya (setelah) pagi salat Id, sungkeman, makan dulu biar perutnya aman, baru silaturahmi ke rumah keluarga lain," ungkap Dude saat ditemui WowKeren di rumahnya di kawasan Tebet, pada Jumat (15/6). Akan tetapi, Lebaran kali ini Dude berangkat salat Id sendirian, lantaran Icha (sapaan akrab Alyssa) tak bisa ikut.

"Jadi anak-anak tadi belum bangun. Rencananya mau bawa Rendra tapi tidurnya malem banget jadi agak susah dibangunin," ujar Dude. "Saya pergi salat sendiri, Icha jaga anak-anak di rumah. Mudah-mudahan tahun depan bisa ikut salat Id bareng ayah."

Selain itu, Dude dan Icha pun bersiap untuk mengunjungi rumah keluarga mereka. Sedangkan keluarga besar Icha sudah berkumpul sejak Malam Takbiran. Saat ditanya mengenai rencana liburan bersama anak-anak, Dude pun mengaku tidak memiliki agenda khusus.


"Quality time kita enggak perlu liburan. Di rumah bareng, jalan-jalan ke Mal atau ajak Rendra lagi suka manjat-manjat," tutur Dude. "Ada tempat main, ada prosotan dia senang."

Lebih lanjut, Dude mengaku tidak bisa berlibur jauh lantaran putra keduanya, Malik Mahendra Harlino, masih belum genap satu tahun. Meskipun demikian, jika ada kesempatan, Dude ingin mengajak anak dan istrinya berlibur.

"Kalau Malik kan belum terlalu ini ya untuk perjalanan jauh. Walaupun sebenernya udah siap, mungkin sebulan dua bulan ini lah kalau kita siap kemana," jelas Dude. "Tapi kalau memang ada waktu dan kesempatan Icha juga mau jalan-jalan, bawa anak juga maksudnya."

Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan Dude dan Icha tidak melakukan mudik atau pulang kampung. Sebelumnya, Dude dan Icha terakhir kali mudik ke kota Malang dua tahun lalu.

"Terakhir dua tahun lalu mudik, karena ke Malang biasanya. Keluarga Icha di sana kumpulnya bukan pas Idul Fitri," sambung Dude. "Di luar itu, karena eyang juga sudah meninggal. Kalau ada waktu yang pas dan kita sepakat insya Allah kumpul."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru