4 Peraturan Ketat Kehamilan dan Kelahiran yang Ada di Kerajaan Inggris
Instagram/kensingtonroyal
SerbaSerbi

Selain nama yang diberikan secara khusus, para bayi keluarga Kerajaan Inggris ini juga terlihat memakai jubah pembabtisan yang sama dari generasi ke generasi.

WowKeren - Keluarga Kerajaan Inggris baru saja menerima anggota baru pada Sabtu (19/5) kemarin. Mantan aktris Hollywood, Meghan Markle resmi menjadi istri dari Pangeran Harry. Sebelum itu, Kerajaan Inggris sudah menyambut anggota baru di keluarga kerajaan. Ya, istri Pangeran William, Kate Midlleton melahirkan anak ketiganya pada 23 April tahun 2018 yang lalu.

Terkait kehamilan dan kelahiran bayi ini, rupanya keluarga Kerajaan Inggris punya aturan ketat, lho. Aturan-aturan tersebut dibuat khusus untuk anggota keluarga Kerajaan Inggris, khususnya bagi yang wanita.

Apa saja sih peraturan ketat yang wajib dipatuhi terkait dengan kehamilan dan kelahiran bayi di Kerajaan Inggris? Ini dia daftarnya.

(wk/silm)

1. Ratu Harus Jadi Orang Pertama yang Mengetahui Kabar Kelahiran Bayi


Ratu Harus Jadi Orang Pertama yang Mengetahui Kabar Kelahiran Bayi

Saat ada anggota kerajaan yang melahirkan, Yang Mulia Ratu harus menjadi orang pertama yang tahu. Protokol kerajaan menyatakan bahwa Ratu harus diutamakan bahkan sebelum kakek dan nenek langsung dari bayi yang lahir tersebut. Hal ini juga berlaku ketika Kate Middleton melahirkan Pangeran George. Pangeran William pertama kali mengabarkan kelahiran anak pertamanya tersebut pada Ratu Elizabeth melalui sambungan telepon.

Akan tetapi, jangan khawatir, ini bukan berarti kabar kelahiran sang bayi dirahasiakan. Setelah selesai memberikan kabar kepada Sang Ratu, Pangeran William juga memberikan kabar bahagia ini kepada keluarga Kate. Kabar tersebut kemudian diteruskan kepada Pangeran Charles dan Camilla, Pangeran Harry, dan berlanjut ke publik.

2. Tak Ada Perayaan Baby Shower, Jenis Kelamin Bayi Harus Dirahasiakan Hingga Lahir


Tak Ada Perayaan Baby Shower, Jenis Kelamin Bayi Harus Dirahasiakan Hingga Lahir

Berbeda dengan ibu hamil lainnya, anggota keluarga Kerajaan Inggris tidak akan mengadakan perayaan baby shower. Pertama, perayaan ini sebenarnya tidak terlalu banyak di Inggris. Kedua, mengingat Kerajaan Inggris yang sangat kaya, perayaan baby shower tersebut dianggap tidak pantas. Meskipun demikian, tidak berarti teman dekat Kate tidak memberikannya hadiah. Bagaimanapun juga, mungkin tetap ada perayaan, tapi bukan berupa pesta resmi atau apapun.

Selain itu, jenis kelamin sang bayi yang dikandung oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris harus dirahasiakan hingga lahir. Saking ketatnya aturan tersebut, orangtua bayi pun tidak mengetahui jenis kelamin bayi mereka. Tentu saja, ini mungkin hanya sebuah preferensi. Akan tetapi, selama ini publik hanya dibiarkan menebak-nebak jenis kelamin calon bayi Kerajaan Inggris tanpa pemberitahuan resmi sebelum bayi tersebut lahir.

3. Aturan Istimewa untuk Bayi Keluarga Kerajaan Inggris


Aturan Istimewa untuk Bayi Keluarga Kerajaan Inggris

Para ibu anggota keluarga Kerajaan Inggris mungkin telah banyak yang melahirkan di rumah sakit, tapi mereka ternyata masih sangat terobsesi dengan bidan. Aturan tradisional Kerajaan Inggris menyebutkan bahwa harus ada bidan yang mendampingi mereka saat melahirkan. Para bidan ini juga disumpah untuk menjaga kerahasiaan persalinan anggota Kerajaan Inggris.

Bayi Kerajaan Inggris akan langsung diperkenalkan ke hadapan publik segera setelah mereka lahir. Bahkan, pada saat Kate melahirkan anak pertamanya, ia harus segera menata rambut dan riasannya karena harus segera membawa bayi yang baru saja dilahirkannya tersebut ke hadapan publik.

Istimewanya, bayi-bayi keluarga Kerajaan Inggris ini punya selimut khusus untuk dipakaikan saat mereka pertama kali dikenalkan ke hadapan publik. Selain selimut, bayi-bayi ini ternyata juga memakai jubah pembabtisan yang sama dari generasi ke generasi.

4. Cuti Melahirkan Hingga Nama Khusus Bayi Kerajaan Inggris


Cuti Melahirkan Hingga Nama Khusus Bayi Kerajaan Inggris

Ya, secara teknis, menjadi anggota Kerajaan Inggris merupakan sebuah "pekerjaan". Hal itu berarti anggota kerajaan juga mendapatkan cuti setelah mereka melahirkan seorang anak. Kate saat ini dikabarkan sedang cuti karena baru saja melahirkan Pangeran Louis. Cuti Kate tersebut berlangsung hingga 6 bulan lamanya. Sementara itu, Pangeran William juga mengambil libur selama dua minggu setelah kelahiran Pangeran George dan Putri Charlotte.

Soal nama, bayi Kerajaan Inggris juga tidak diberikan secara sembarangan. Mereka tidak akan diberikan nama yang umum seperti Brooklyn ataupun Apple. Nama mereka harus indah dan bermakna khusus. Para bangsawan ini biasanya juga mengambil kembali nama dari silsilah keluarga mereka. Misalnya, nama Pangeran Louis diambil dari nama paman Pangeran Philip, Louis Mountbatten. Sementara itu, nama Pangeran George diambil dari nama ayah Ratu Elizabeth, Raja George VI. Untuk Putri Charlotte, namanya diyakini diambil dari nama Pangeran Charles.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait