Bosan Makan Yogurt? 7 Topping 'Tak Biasa' Ini Dijamin Bikin Nagih
Kuliner

Tak hanya buah, beberapa makanan ini bisa dijadikan topping yogurt yang nikmat lho. Apa saja ya kira-kira?

WowKeren - Yogurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Tak hanya susu yang dihasilkan dari hewan, yogurt juga dapat dibuat dari susu kedelai lho.

Banyak manfaat yang didapatkan jika mengonsumsi yogurt. Seperti membantu gangguan pencernaan, mencegah osteoporosis, menunda lapar hingga memperkuat sistem kekebalan tubuh.


Saat mengonsumsi yogurt, biasanya seseorang akan menambahkan berbagai topping untuk memperkaya rasa dan menambah kenikmatannya. Buah-buahan lah yang paling sering dipasangkan dengan yogurt.

Nah kali ini ada beberapa topping yogurt yang mungkin bagi sebagian orang terlihat aneh. Kalian bisa mencoba di rumah juga lho jika sudah bosan dengan yang biasa-biasa saja.

Mau tahu apa saja? Yuk intip bersama.

(wk/nris)

1. Popcorn dan Saus Karamel


Popcorn dan Saus Karamel

Popcorn dan saus karamel hangat bisa jadi pilihan nih untuk menambah rasa manis pada yogurt. Kalian juga bisa menggunakan popcorn asin untuk campuran manis dan gurih dalam yogurt.

2. Cabe Goreng


Cabe Goreng

Mungkin yang ini tampak sedikit aneh. Kalian bisa menggoreng cabai hingga sedikit hangus. Setelah dingin, bumbui dengan cuka anggur merah dan masukkan ke dalam minyak zaitun.

3. Teh Hijau atau Matcha


Teh Hijau atau Matcha

Tak hanya minuman, matcha juga dapat digunakan sebagai topping yogurt. Tinggal taburkan bubuk matcha ke atas yogurt yang sebelumnya telah dicampur dengan madu atau sirup agave.

4. Bunga yang Bisa Dimakan


Bunga yang Bisa Dimakan

Yogurt juga dapat dikonsumsi dengan bunga yang bisa dimakan. Kalian bisa menambahkan granola dan madu juga lho.

5. Kembang Kol Bakar


Kembang Kol Bakar

Rendam sayuran dan kembang kol dalam kunyit. Lalu panggang sebelum dikonsumsi bersama yogurt. Wah unik banget ya.

6. Terong Panggang dan Delima


Terong Panggang dan Delima

Ide ini terinspirasi dari makanan Timur Tengah. Terong harus dipanggang terlebih dahulu kemudian sajikan dengan buah delima dan minyak zaitun.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel