Sayang Banget, 7 Deretan Konsep Mobil Keren dan Unik Ini Batal Diproduksi
SerbaSerbi

Meski memiliki model yang keren hingga unik, mobil-mobil ini batak diproduksi massal. Mau tahu gimana aja?

WowKeren - Sebelum diproduksi secara besar-besaran, sebuah mobil tentunya akan dibuat versi konsepnya. Konsep mobil tersebut kemudian akan diperlihatkan ke seluruh dunia melalui ajang pameran.

Hal tersebut berguna untuk melihat reaksi pelanggan atas ide si perancang. Jika tidak menarik minat konsumen, maka konsep mobil tersebut tidak akan diproduksi massal.

Dilansir dari msn, ini dia beberapa konsep mobil keren sampai unik yang batal diproduksi. Mari intip.

(wk/nris)

1. Mazda Furai 2008


Mazda Furai 2008

Mazda Furai 2008 memiliki konsep yang keren banget ya. Namun, mobil balap yang memiliki konsep seperti ini jarang sekali diproduksi karena banyak bagian yang akan sulit digunakan di jalanan.

2. Nissan Urge 2006


Nissan Urge 2006

Memiliki model yang unik dan minimalis, Nissan Urge diharapkan dapat diproduksi setelah konsepnya diperkenalkan. Namun, perekonomian global yang saat itu memburuk membuat Urge menghilang.

3. Jeep Hurricane 2005


Jeep Hurricane 2005

Jeep Hurricane ini cocok untuk dikendarai di tepi pantai di negara yang berudara panas. Sayangnya, hal tersebut hanya dapat dibayangkan karena mobil dengan model luar biasa ini tidak akan diproduksi.

4. VW Microbus 2001


VW Microbus 2001

VW Microbus ini memiliki desai ikonik yang sangat pas untuk berpergian bersama keluarga. Tetapi karena masalah keamanan, kendaraan ini batal diperbanyak.

5. Corvette Indy 1986


Corvette Indy 1986

Corvette Indy tidak jadi diproduksi karena dianggap terlalu canggih saat itu. General Motors menggunakan suspensi aktif produksi pabrikan Inggris sedangkan mesinnya tak dikembangkan untuk balap Indy di AS.

6. Toyota EX-7 1970


Toyota EX-7 1970

Toyota EX-7 merupakan salah satu konsep mobil balap toyota yang sedang mengembangkan produksi mereka dalam dunia balap. Sayangnya, ide tersebut tidak pernah dilanjutkan.

7. Vauxhall XVR 1966


Vauxhall XVR 1966

Pada saat dipamerkan Vauxhall XVR yang memiliki moncong hiu banyak membuat konsumen kagum. Namun rupanya mobil ini memang tidak pernah dimaksudkan untuk dipasarkan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru