Injak Usia 76 Tahun, Paul McCartney Bakal Rilis Album Baru
Getty Images
Musik

Bertajuk 'Egypt Station', album teranyar Paul ini akan dirilis pada 7 September mendatang.

WowKeren - Paul McCartney mendadak mengumumkan bakal merilis album terbaru bertajuk "Egypt Station". Album yang rencananya akan dirilis pada 7 September tersebut tentunya menjadi karya Paul yang pertama setelah terakhir kali merilis album sejak lima tahun lalu.

Dalam pernyataannya, musisi yang baru saja menginjak usia 76 tahun pada 18 Juni tersebut mengatakan bahwa sebelum resmi merilis album, ia akan meluncurkan dua lagu baru, yaitu "Come on to Me" dan "I Don't Know". Dalam wawancara dengan DIY, Paul mengatakan bahwa dua lagu itu terinpirasi dari album "Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band" milik The Beatles.

"Come on to Me" sendiri kabarnya akan mendapatkan sentuhan rock mid-tempo pada bagian chorus. Sedangkan "I Don't Know" disebut-sebut terasa lebih kental dengan permainan piano yang dikombinasikan dengan ritme pop.

Selain itu, mantan personel The Beatles ini juga menyebut bahwa "Egypt Station" mengingatkannya pada album yang biasa dibuat oleh grupnya. Tak hanya itu, musisi legendaris ini juga mengatakan masing-masing lagu dalam album tersebut akan menunjukkan sebuah era baru dalam bermusik.

"Aku menyukai kata 'Egypt Station'. Ini mengingatkanku pada album yang biasa kami (The Beatles) buat," ucap Paul dilansir Variety pada Kamis (21/6). "'Egypt Station' dimulai dari stasiun di lagu pertama dan kemudian masing-masing lagu seperti stasiun yang berbeda."

Lebih lanjut, musisi asal Inggris tersebut mengungkapkan bahwa lagu-lagunya akan dimulai dan diakhiri dengan nada-nada instrumental yang terinspirasi dari musik lokal. Lagu tersebut juga akan disusun seperti sebuah kaleidoskop perjalanan hidup.

Di sisi lain, Paul diketahui merekam album tersebut di Los Angeles dan Inggris bersama Greg Kurstin, produser asal Amerika Serikat yang sebelumnya sempat bekerja sama dengan Adele dalam lagu "Hello". "Egypt Station" sendiri digadang-gadang sebagai album yang menandakan kembalinya Paul versi klasik.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru