Tepati Janji, Hotman Paris Hutapea Pamer Bukti Transferan Sumbangan Rp 100 Juta
Instagram
Selebriti

Meski sempat menuai cibiran lantaran dianggap pamer, tidak sedikit warganet yang membela aksi mulia Hotman tersebut.

WowKeren - Musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba pada Senin, 12 Juni 2018 lalu, menggerakkan hati pengacara kondang Hotman Paris Hutapea untuk berjanji memberikan sumbangan. Tak tanggung-tanggung, ia rela merogoh kocek hingga Rp 100 juta sebagai bantuan dana.

Dana tersebut akan dikirim untuk membantu pemerintah daerah dalam mencari korban. Hotman pun menanyakan nomor rekening untuk mentransfer uang tersebut.

Bukan sekedar janji belaka, Hotman ternyata menepatinya. Lewat akun Instagram miliknya pada Jumat, 22 Juni 2018, ia mengunggah bukti foto transfer dana senilai Rp 100 juta tersebut.

Di bagian keterangan foto, Hotman juga mengajak para warganet untuk memberikan bantuan kepada para korban. Menurut Hotman, sudah ada rekening khusus yang digunakan untuk para korban.

"Sumbangan mencari korban kapal di danau toba sudah aku transfer!" tulis Hotman. "Bank acc khusus sudah di buka oleh Ibu Sabrina Plt Gub Su! Ayok siapa nyusul sumbang?"


Niat baik Hotman langsung membuat warganet memberikan sanjungan. Meski sempat menuai cibiran lantaran dianggap pamer, tidak sedikit warganet yang membela aksi mulia Hotman tersebut.

"Berprasangka baik aja,, pakdhe hotman ngajakin yg lain nyumbang. Yg nyinyir udah nyumbang belom?" sahut akun @lisab***e725. "Bagus nih diumumin biar duit sumbangannya engga di salahgunakan. Biar masyarakat tau," tambah akun @kei**488.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan bahwa pihaknya dan sejumlah lembaga terkait akan menyiapkan 5 kapal untuk mendukung kegiatan pelayaran di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. Hingga saat ini tiga jasad yang berhasil diidentifikasi adalah Tri Suci Hadayani (24), Fahriyanti dan Indah Juwita (20).

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait