Meninggal Usai Lawan Penyakit Paru-Paru, Begini Sosok Ibunda Tike Priatnakusumah
Instagram/tikeprie
Selebriti

Ibunda Tike Priatnakusumah ternyata dikenang sebagai sosok yang luar biasa semasa hidupnya.

WowKeren - Komedian dan presenter Tike Priatnakusumah sedang dirundung duka mendalam. Ibunda Tike, Mariam Priatnakusumah, dikabarkan telah meninggal dunia di Rumah Sakit Al Islam, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (21/6) sekitar pukul 21.59 WIB.

Sebelum meninggal dunia, ibunda Tike diketahui memiliki penyakit paru-paru yang belum lama diidapnya. Pengobatan penyakit paru-paru ibunda Tike pun rupanya tidak bisa menyelamatkan nyawanya. Ibunda Tike meninggal pada usia 80 tahun setelah dirawat di rumah sakit selama dua minggu.

"Sebetulnya sih ini termasuk mendadak, memang faktor usia juga yang udah 80 tahun. Awalnya cuma sakit kaki doang, terus terapi," ujar Puri, manajer sekaligus keponakan Tike, saat dihubungi pada Jumat (22/6). "Nah, di tengah fisioterapi itu, suka sesak (napas). Pas diperiksa dokter, katanya ada masalah di paru-paru. Setelah dari itu, masuk rumah sakit dan kondisinya menurun terus."

Selama dirawat, Tike selalu menemani sang ibu di rumah sakit. Sayangnya, saat sang bunda menghembuskan napas terakhir, Tike tidak berada di sisinya. Meski masih sedih, Tike dikabarkan telah ikhlas atas kepergian sang bunda.


"Terus ketika ibu meninggal, dia (Tike) enggak di rumah sakit sih. Dia masih di rumah dan baru mau jalan ke rumah sakit. Jadi enggak menyaksikan pas ibunya meninggal,” papar Puri. "Sebenarnya sih dia sudah ikhlas apa yang terbaik untuk ibunya, gitu. Tapi tetap aja sedih. Insya Allah ini yang terbaik."

Selain itu, Puri juga mengungkapkan sosok ibunda Tike saat masih hidup. Ternyata, ibunda Tike berjuang membesarkan enam orang anak tanpa didampingi sang suami yang terlebih dahulu wafat. Ayah Tike sendiri diketahui telah meninggal dunia saat dirinya masih bersekolah di bangku taman kanak-kanak (TK).

"Ayahnya udah meninggal dari Mbak Tike TK. Jadi ibunya luar biasa, bisa membesarkan enam anak, tanpa menikah lagi," jelas Puri. "Jadi setelah bapaknya wafat dia (ibunya) membesarkan enam orang anaknya ini. Jadi dari TK Mbak Tike sudah enggak punya ayah. Jadi memang hidupnya bersama ibunya, luar biasa lah ibunya ini."

Sementara itu, jenazah ibunda Tike telah dimakamkan di TPU Sirnaraga, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (22/6) pagi. Makam sang bunda ditempatkan bersandingan dengan ayah, kakak, dan kakek Tike.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru