Lucasfillm Mendadak Tunda Semua Proyek Spin-Off 'Star Wars', Kenapa?
imdb
Film

Keputusan ini disebut-sebut sebagai imbas dari performa film 'Solo: A Star Wars Story' yang tidak mencapai hasil memuaskan di box office.

WowKeren - Kabar kurang sedap baru saja disampaikan oleh Lucasfilm. Pasalnya, dalam beberapa tahun kedepan para penggemar tidak akan dapat menikmati film-film spin-off dari franchise "Star Wars".

Dilansir Collider pada Senin (25/6), belum lama ini Lucasfilm mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk menunda atau membekukan semua proyek film yang bertema "Star Wars". Keputusan ini diambil lantaran rumah produksi tersebut akan memfokuskan perhatian para proyek film "Star Wars: Episode IX" dan trilogi baru dari franchise ini. "Star Wars: Episode IX" sendiri ditargetkan dapat tayang pada 20 Desember 2019.

Tentunya keputusan penundaan jadwal rilis spin-off ini akan mempengaruhi film "Star Wars" lainnya yang masuk dalam bagian "A Star Wars Story". Sebut saja proyek "Obi-Wan Kenobi" dan "Boba Fett".

Hingga kini, kedua film tersebut belum menunjukkan adanya perkembangan. Bahkan parahnya, kabar terbaru melaporkan bahwa kedua proyek tersebut telah ditinggalkan oleh pihak-pihak yang terlibat sebelumnya.


Kabarnya, keputusan ini dipicu oleh performa film "Solo: A Star Wars Story" yang tidak mencapai hasil memuaskan di box office. Seperti diketahui, film yang dibintangi oleh Alden Ehrenreich tersebut mendulang hasil yang cukup mengecewakan dan tidak mencapai target yang dicanangkan oleh Lucasfilm.

Bahkan "Solo: A Star Wars Story" diklaim sebagai film "Star Wars" dengan penghasilan terendah dengan hanya meraup angka USD 192,8 juta (sekitar Rp 2,7 triliun) secara domestik dan USD 339,5 juta (sekitar Rp 4,7 triliun) di seluruh dunia selama empat minggu peredarannya. Sebagai perbandingan, "Rogue One: A Star Wars Story" yang merupakan spin-off pertama franchise ini mampu mendapatkan penghasilan sebesar USD 424 juta (sekitar Rp 5,9 triliun) secara domestik dalam kurun waktu yang sama.

Banyak pihak yang mengatakan bahwa anjloknya pendapatan "Solo: A Star Wars Story" terjadi karena para penggemar dan penonton sudah mulai jenuh terhadap saga petualangan luar angkasa ini. Ada juga yang menyalahkan waktu rilis yang melenceng dari jadwal awal, sehingga menyebabkan film ini bersaing ketat di box office, termasuk dengan "Deadpool 2" dan "Avengers: Infinity War".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru