Kunjungi Afrika, Pangeran Harry Tak Didampingi Meghan Markle
Getty Images
Selebriti

Tanpa sang istri, Harry mengunjungi Lesotho atas nama lembaga amal Sentebale yang didirikannya bersama Pangeran Seeiso.

WowKeren - Berselang satu bulan semenjak melangsungkan Royal Wedding pada 19 Mei lalu, Pangeran Harry kembali sibuk dengan berbagai tugas Kerajaan. Baru-baru ini, pria berusia 33 tahun tersebut diketahui melakukan "kunjungan privat" ke Pitseng, Lesotho, Afrika Selatan.

Menariknya, dalam kunjungan amal tersebut Harry tak didampingi oleh sang istri, Meghan Markle. Dilansir E!News pada Senin (25/6), Pangeran bergelar Duke of Sussex ini mengunjungi pembukaan aula makan baru di Phelisanong Children Centre atas nama lembaga amal Sentebale yang didirikannya bersama Pangeran Seeiso pada tahun 2006 silam.

"Pangeran sedang dalam sebuah kunjungan privat untuk melihat pekerjaan Sentebale di sebuah tenda untuk anak-anak yang rentan dan para pemuda, juga proyek-proyek lain yang digagas oleh lembaga amal ini," ujar juru bicara Sentebale.

Juru bicara tersebut juga menyatakan bahwa pembangunan ini dilangsungkan guna menyediakan sebuah tempat bagi anak-anak untuk makan bersama yang memiliki sebuah ruang indoor untuk bermain. Secara keseluruhan pembangunan ini dibiayai oleh Sentebale.


"Dalam kunjungan kerja privat Sentebale di Lesotho, Pangeran bertandang ke salah satu partner yang digerakkan komunitas untuk pembukaan sebuah aula makan baru. Pembangunan ini dibiayai oleh lembaga amal dan akan menyediakan sebuah ruangan bagi anak-anak untuk makan bersama dan memiliki sebuah ruang indoor untuk bermain," lanjut juru bicara tersebut.

Sentebale sendiri merupakan sebuah lembaga yang mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan anak-anak serta para pemuda yang terkena dampak HIV di Lesotho dan Botswana. Lembaga ini juga mencanangkan program di bidang pendidikan yang dibutuhkan oleh anak-anak tersebut.

"Program-program pendidikan kami menyediakan alat-alat dan pengetahuan yang dibutuhkan generasi yang rentan ini agar bisa hidup lebih lama, bahagia dan sehat di masa depan," tulis keterangan situs Sentebale.

Meskipun kali ini Meghan tidak mendampingi sang suami, namun dalam perjalanan Kerajaan selanjutnya Duchess of Sussex tersebut dipastikan akan turut serta. Hal tersebut telah dikonfirmasi secara langsung oleh pihak Istana Kensington.

Dalam perjalanan tersebut, Harry dan Meghan dijadwalkan untuk menghadiri sebuah pertemuan dewan Africa Parks, sebuah lembaga amal konservasi di mana dia melakukan advokasi di Botswana. Perjalanan tersebut akan menjadi kunjungan singkat karena sang Duke harus menghadiri resepsi acara Queen's Leaders yang digelar Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham pada 26 Juni besok.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait