Tak Ingin Pengaruhi Emosi Sang Putri Pasca Perceraian, Nafa Urbach Tetap Mesra Dengan Zack Lee
Instagram/nafaurbach
Selebriti

Nafa Urbach berusaha menjelaskan pelan-pelan pada putri semata wayangnya tentang perceraiannya dengan Zack Lee.

WowKeren - Pasca bercerai dari Zack Lee, aktris cantik Nafa Urbach masih betah sendiri alias jomblo. Ia kini memang sedang fokus pada kariernya dalam dunia hiburan dan membesarkan putri semata wayangnya, Mikhaela Lee Jowono.

Diakui Nafa, kini dalam hidupnya belum ada lelaki spesial. Ketika ditanya kapan akan kembali melepas status jandanya, wanita yang baru saja berulang tahun ke-38 pada 15 Juni lalu ini belum bisa memberikan jawaban pasti.

"Kalau mau tanya aku sekarang sudah ada pacar baru, jawabannya Belum punya ya," ujar Nafa saat ditemui oleh reporter WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (25/6). "Enggak tahu kapan (ada pacarnya)."

Mengenai libur Lebaran yang lumayan panjang, Nafa pun mengajak Mikha ke kebun binatang yang ada di Bogor. Setelah berlibur ke kebun binatang, si kecil Mikha pun dibawa berlibur bersama Zack di Bali.

"Kmarin sempat ke zoo taman safari yang di Bogor karena Mikha kan suka binatang jadi aku bawa ke sana abis itu gantian sama bapaknya," lanjut Nafa. "Jadi abis aku bawa ke bogor, 2 hari kemudian diangkut ke bali sama keluarga papanya. Baru pulang minggu malam."

Rupanya, saat tengah ke kebun binatang Nafa hanya bersama keluarganya, tidak mengajak Zack. Barulah, saat pergi ke Bali, Mikha bersama keluarga Zack

"Enggak saa sendiri aja. Aku sama keluarga aku sama Mikha," sambung Nafa. "Kemarin di Bali itu mikha sama zack dan keluarganya dia aja."


Pembagian waktu liburan antara dirinya dan Zack ternyata membuat Mikha kebingungan. Oleh karena itulah, Nafa menjelaskan secara pelan-pelan pada buah hatinya yang kini berusia 7 tahun itu.

"Senang banget. Tapi mikha memang agak bingung, ‘knp sih kok pindah pindah?’ Dia agak2 pusing, jadi kita harus jelasin," sambung Nafa. "Iya. Soalnya saya kan bilang ke dia kalau memang agak ribet, gue juga bingung. Tapi ada hal2 yang membuat saya belum bisa liburan sama keluarga dia (zack). Kayak, Kakaknya zack dan adik zack sih masih cariin aku, suka tanya aku ke mana aja, ajakin hang out, gitu. Masih ajakin ketemuan, cuma agak sedkit awkward aja akunya."

Nafa pun sudah menjelaskan perpisahannya dengann Zach pada Mikha. Ia juga telah menegaskan pada Mikha bahwa perpisahan tidak membuatnya bermusuhan dengan Zack.

"Mikha sudah tahu sih. Aku jelaskan dengan bahasa yang sederhana, contohnya gini, ‘Mommy sama daddy sudah tidak tjnggal di rumah yang sama, daddy punya rumah sendiri, mommy juga," cerita Nafa. "Tapi bukan berarti kita musuhan, mommy sama daddy masih baik tapi sudah tidak sayang-sayang lagi’. ‘Ya nanti Kalau mikha berdoa kita ga tau tuhan punya rencana apa,’ aku sih ngomongnya gitu Biar tidak nyakitin banget gitu."

Nafa juga menceritakan tentang perkembangann Mikha yang menurutnya sudah s sangat kritis di usianya yang masih kecil itu. Rupanya si kecil Mikha pun masih mengharapkan kedua orangtuanya tinggal dalam satu atap rumah. Hal ini terlihat dari seringnya Mikha yang memaksa Nafa dan Zack berpelukan saat bertemu.

"Anak itu smart banget. Kalau papanya dateng dia minta family hug dan aku sama zack tangannya ditarik, terus kita disuruh berpelukan. Zack sama aku kagok gitu tapi dia selalu memohon minta kita untuk family hug," tambah Nafa. "Dari situ Kita belajar kalau setiap anak punya keinginan agar orang tuanya bersatu. Tapi memang kehidupan Saya dan Zack sudah berbeda, saya tidak mengenal apa yang dilakukan dan keseharian zack lagi, tapi kita terus berusaha menjaga didepan anak."

Biarpun begitu, Nafa berharap peceraiannya dengan Zack tidak mempengaruhi emosi Mikha ketika dewasa nanti. Oleh karena itulah, Nafa selalu menjaga hubungan baiknya dengan Zack.

"Janganlah. Saya sama zack berusaha untuk membicarakannya secara dewasa. Pokoknya kalau ketemu kita harus bisa mesra di depan anak, dan ternyata bisa," lanjut Nafa lagi. "Memang perlu kerja keras sih untuk membuat anak merasa tetap punya orang tua yang utuh. Itu pr sih, karena di Indonesia ini banyak anak yang orang tuanya saling berpisah, akhirnya broken home. Tapi kebanyakan yang buruk terjadi karena orang tuanya tidak bisa bekerja sama dengan baik. Saya ga mau kayak gitu."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru