Leony Vitria Repost Unggahan Chico Jericho, Dukung Kampanye Petisi Peduli Gajah
Instagram/leonyvh
Selebriti

Kabar hewan gajah Indonesia yang mati mengenaskan itu sampai terdengar di telinga sederat artis Tanah Air.

WowKeren - Kabar duka datang lagi dari dunia satwa Indonesia. Dilansir dari Minanews.net pada Senin (2/7), seekor gajah betina berusia 20 tahun ditemukan mati di wilayah Hutan Produksi Terbatas Air Teramang, Bengkulu.

Sebelumnya, juga telah tersiar kabar adanya seekor gajah Aceh bernama Bunta yang mati mengenaskan dengan satu ekor gading tersisa berlumuran darah. Hal serupa juga terjadi pada gajah Bengkulu tersebut. Hewan mamalia itu ditemukan tewas dalam kondisi rahang yang menganga dan sudah busuk.

Kabar matinya gajah Bengkulu itu pun sampai terdengar di telinga artis Tanah Air. Salah satunya adalah aktor tampan Chico Jericho dan aktris cantik Leony Vitria. Sebelumnya, Ammar Zoni juga turut menggalakan keadilan untuk kasus gajah Bunta di akun Instagram miliknya.

Melalui akun Instagram miliknya, Chicco diketahui mengunggah foto mengenai tewasnya gajah Bengkulu itu. Unggahan Chicco itu pun dibagikan ulang oleh Leony di akun Instagram miliknya, @leonyvh, pada Minggu (1/7). Unggahan foto itu berisi ajakan kampanye pada publik untuk menandatangani petisi mengenai keadilan untuk hewan Gajah.


Usai melihat unggahan itu, netter pun datang memberikan beragam komentar. Netter turut menunjukan rasa kasihan terhadap kejadian yang menimpa gajah Bengkulu tersebut. Tak sedikit netter yang mengkritik pemerintah untuk meningkatkan keamanan habitat gajah.

"Ya ampun kasihan banget gajah itu seharusnya meraka tisak boleh melukai bintang maupun manusia ataupun begitu juga dengan alam seperti pepohonan dan lain lain semoga tidak terjadi lagi Amin," komentar akun @muti***. "Kasian gajahnya tidak mau bertanggung jawab orangnya," sahut akun @livi***.

"Keamanan habitat gajah harus dperketat, jgn smpe kecolongan," tulis akun @ika***. "Kesihan, kita harus melawan pemburuan liyar jangan sampai habitat yang lain terancam punah," balas akun @fel***.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait