Beda dengan Negara Lain, 8 Hal Unik Ini Cuma Ada di Jepang
SerbaSerbi

Mulai dari makanan khusus hingga kecanggihan teknologinya, siap-siap takjub dengan hal-hal yang akan jarang dan bahkan tak bisa kamu temui di belahan dunia lain selain Jepang.

WowKeren - Jepang merupakan sebuah negara maju yang terkenal teknologinya yang maju. Penduduk Jepang pun dikenal sebagai orang-orang yang disiplin. Tidak hanya itu, mereka juga sangat kreatif sehingga sering terkenal dengan inovasi-inovasi uniknya.

Tak heran kalau Jepang banyak dijadikan sebagai negara tujuan bagi orang-orang yang ingin menyaksikan betapa uniknya Negeri Sakura tersebut. Sampai-sampai, para turis yang datang ke sana merasa takjub dengan pemandangan-pemandangan berbeda yang sepertinya memang cuma ada di Jepang.

Dilansir dari beberapa sumber, Jepang rupanya memiliki hal-hal unik dan tidak biasa yang membuat orang-orang takjub. Penasaran apa saja 8 hal unik yang cuma ada di Jepang tersebut? Langsung saja intip fotonya berikut ini dan siap-siap merasa takjub!

(wk/silm)

1. 1. Clear Coca Cola


1. Clear Coca Cola
bustle

Diluncurkan pada 11 Juni tahun 2018 kemarin, minuman soda yang biasanya berwarna hitam kecoklatan tersebut diciptakan secara berbeda di Jepang. Setelah mencoba hampir 50 resep, muncullah minuman cola berwarna bening yang memiliki 0 kalori ini. Dan ya, minuman ini secara eksklusif masih dikeluarkan hanya di Jepang saja.

2. 2. Kursi Bayi di Tembok Kamar Mandi


2. Kursi Bayi di Tembok Kamar Mandi
boredpanda

Sering kerepotan dengan bayi saat kita ingin ke kamar mandi? Di Jepang, hal itu sangat bisa dihindari. Mereka punya kursi khusus bayi yang ditempelkan erat di beberapa kamar mandi.

3. 3. Penutup Gorong-Gorong Artistik


3. Penutup Gorong-Gorong Artistik
boredpanda

Kalau biasanya kamu mendapati penutup gorong-gorong hanya berupa besi biasa dengan tulisan kode-kode yang tak kamu pahami, lagi-lagi Jepang tampil berbeda. Negara yang juga terkenal dengan anime tersebut memiliki lubang penutung gorong-gorong yang memiliki seni tinggi. Selain diukir dengan gambar-gambar artistik, mereka juga diwarnai sehingga terkesan sangat menarik.

4. 4. Makanan Enak di Rumah Sakit


4. Makanan Enak di Rumah Sakit
boredpanda

Jika biasanya makanan rumah sakit tak berasa dan cenderung tidak enak, beda dengan Jepang. Makanan-makanan yang diberikan di rumah sakit Jepang sangat beragam dan tentu saja enak dan menggugah selera. Seperti makanan di foto ini, yang diterima seorang pasien yang baru saja melahirkan.

5. 5. Barang Hilang


5. Barang Hilang
boredpanda

Jika kamu kehilangan sesuatu di Jepang, hampir dipastikan kamu boleh merasa tidak khawatir. Ya, seperti kantong plastik ini. Pemiliknya tidak sengaja menjatuhkannya di jalanan. Satu jam saat ia kembali, kantong plastik tersebut masih ada dan sudah diamankan agar tidak terinjak orang. Wah, keren ya?

6. 6. Ikan di Selokan


6. Ikan di Selokan
boredpanda

Hal lain yang cuma ada di Jepang adalah mengenai kebersihan selokannya. Saking bersihnya nih, selokan-selokan di Jepang bisa dihuni oleh ikan-ikan mas yang lucu. Kebayang kan bersihnya seperti apa kalau ikan saja bisa hidup di sana?

7. 7. Locker Payung


7. Locker Payung
jetsettimes

Khawatir payungmu hilang atau tertukar di Jepang? Hal itu tidak akan pernah terjadi. Beberapa tempat umum menyediakan locker khusus untuk payung-payungmu. Kamu hanya oerlu mengingat nomor locker dari payung yang kamu titipkan dan semuanya akan baik-baik saja.

8. 8. Tombol-Tombol Unik di Toilet Jepang


8. Tombol-Tombol Unik di Toilet Jepang
boredpanda

Berkat kemajuan teknologinya, Jepang juga punya toilet khusus dengan banyak sekali tombol. Uniknya, tombol-tombol tersebut juga ada yang berfungsi menciptakan suara-suara bising tanpa orang lain mendengar urusanmu. Menarik, bukan? Siap-siap bingung juga menghafalkan fungsinya nih.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru