2. Strawberry dan Blueberries
SerbaSerbi

Bukan tergolong benda yang mahal dan sulit dicari, apa saja makanan dan minuman yang bisa bantu meningkatkan fungsi kerja otakmu?

WowKeren - Bagi kamu penikmat buah-buahan, ini merupakan kabar baik yang mengejutkan. Dua buah-buah jenis berry ini juga bisa membantu meningkatkan kinerja otak.

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2012 menemukan bahwa asupan strawberry bermanaafat bagi otak. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa peningkatan penurunan kognitif yang terjadi lambat pada orang dewasa dan tua yang banyak menerima asupan strawberry. Hal itu disebabkan karena buah strawberry ini banyak mengandung falvonoid dan antioksidan yang memungkinkan kita menyimpan memori dan memperbaiki perasaan lebih baik.

Sementara itu, blueberry, berdasarkan sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menyatakan bahwa buah tersebut mengandung banyak senyawa kimia bermanfaat. Blueberry dapat membantu meningkatkan memori, pengambilan keputusan, keterampilan penalaran dan juga pemahaman verbal.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait