Tuai Kontroversi, 'Mr. Sunshine' Putuskan Ubah Detail Karakter Yoo Yeon Seok
TV

https://www.soompi.com/2018/07/13/mr-sunshine-changing-certain-details-yoo-yeon-seoks-character-controversy/

WowKeren - "Mr. Sunshine" selain meraih pujian pada awal penayangan, rupanya juga menuai kontroversi. Kontroversi itu soal karakter Goo Dong Mae yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok.

Penonton rupanya merasa jika "Mr. Sunshine" sengaja meromantisasi pro Jepang lewat karakter Goo Dong Mae. Seperti diketahui bersama, publik Korea Selatan memang masih sensitif dengan Jepang karena negara mereka dulu pernah dijajah oleh negeri Sakura tersebut.

Menyadari kontroversi itu, tim produksi "Mr. Sunshine" pun langsung memberikan tanggapan jika mereka tak berniat meromantisasi pro Jepang. Namum tim produksi tetap mengambil langkah dengan mengubah keseluruhan detail karakter Goo Dong Mae.

"Dikatakan bahwa karakter Go Dong Mae meromantisasi sikap pro Jepang dan itu tak mencerminkan konteks histori yang sebenarnya di masa itu. Oleh karena itu, staf telah memodifikasi seluruh karakter. Bagian-bagian yaang telah kami selesaikan syutingnya juga akan dimodifikasi sesuai deskripsi karakter baru," ungkap perwakilan "Mr. Sunshine".


Sebuah kiriman dibagikan oleh tvN (@tvn_joy) pada

"Kami sama sekali tak punya niat meromantisasi orang-orang pro Jepang. Tujuan kami adalah untuk menggambarkan kehancuran seorang pria yang lahir sebagai seorang petani selama masa kekerasan, yang kehidupan dan keluarganya diguncang oleh para prajurit, dan dipaksa untuk menjalani takdir yang tak bisa dia ubah. Karena ini adalah drama tentang usia sensitif, kami sekarang paham seharusnya lebih berhati-hati dengan upaya kita," imbuh perwakilan "Mr. Sunshine".

Sementara itu, "Mr. Sunshine" pada pekan perdana penayangan sukses meraup rating sangat tinggi untuk ukuran TV kabel yakni 8,8 persen dan 9,7 persen. Drama yang juga dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri cs itu akan kembali menayangkan episode baru pada Sabtu (13/7).

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel