Diungguli Cardi B, Inilah Daftar Nominasi MTV Video Music Awards 2018
Getty Images
Musik

Cardi B raih sepuluh nominasi termasuk Video of the Year, simak daftar kategori serta nomine lain MTV VMA 2018 berikut ini.

WowKeren - Ajang penghargaan bergengsi bagi insan musik dunia, MTV Video Music Awards kembali digelar. Daftar nominasi serta para nomine pun telah diumumkan pada Senin (16/7) malam waktu setempat.

Dalam ajang yang bakal digelar pada 20 Agustus tersebut, secara mengejutkan Cardi B mendominasi dengan memperoleh sepuluh nominasi sekaligus. Mengekor di belakangnya, ada pasangan Beyonce Knowles dan Jay-Z mengikuti dengan delapan nominasi.

Dilansir E!News pada Selasa (17/7), lima penghargaan yang diterima oleh Cardi rupanya berasal dari lagu kolaborasinya bersama Bruno Mars, "Finesse". Hal ini dinilai tak mengejutkan, mengingat bahwa "Finesse" disebut-sebut sebagai awal melejitnya karier Cardi di industri musik.

Video "Finesse" sendiri masuk dalam kategori utama, yakni Video of the Year. Kental dengan nuansa era 1990-an dan terinspirasi dari serial komedi "In Living Color", video ini bersaing dengan "This Is America" dari Childish Gambino, "God's Plan" dari Drake, "Apes**t" dari The Carters (Beyonce dan Jay), "Havana" dari Camila Cabello, serta "No Tears Left to Cry" dari Ariana Grande.

Selain Cardi, tentunya Beyonce dan Jay juga menjadi sorotan. Alih-alih jumlah nominasi yang mereka raih, pasangan ini jadi perbincangan lantaran "Apes**t" langsung masuk dalam sejumlah kategori utama meskipun baru saja dirilis bulan lalu.

"Baru sebulan setelah rilis, 'Apes**t' telah mencatat nominasi Video of the Year dan semua orang bisa melihat alasannya. Beyonce dan Jay-Z dapat izin untuk syuting di dalam museum legendaris Lourve di Paris, dan tetap merahasiakannya hingga rilis," kata MTV dalam situs resminya. "Video musik dari 'Apes**t 'merupakan tampilan menakjubkan dari dua musisi paling kuat di Bumi di antara kumpulan mahakarya seniman besar."

Selain itu, MTV juga menyebutkan kekuatan dari nomine Video of the Year lainnya. Sebut saja "No Tears Left to Cry" milik Ariana yang disebut menggambarkan kehidupan psikologis Ariana usai kejadian pemboman di Manchester Arena pada 2017 lalu.

Nah, berikut adalah nominasi MTV VMA 2018:

Video of the Year:

Ariana Grande - "No Tears Left to Cry"

Bruno Mars ft Cardi B - "Finesse (Remix)"

Camila Cabello ft Young Thug - "Havana"

The Carters - "APES**T"

Childish Gambino - "This Is America"

Drake - "God's Plan"


Artist of the Year:

Ariana Grande

Bruno Mars

Camila Cabello

Cardi B

Drake

Post Malone



Song of the Year:

Bruno Mars ft Cardi B - "Finesse (Remix)"

Camila Cabello ft Young Thug - "Havana"

Drake - "God's Plan"

Dua Lipa - "New Rules"

Ed Sheeran - "Perfect"

Post Malone ft 21 Savage - "rockstar"


Best New Artist:

Bazzi

Cardi B

Chloe x Halle

Hayley Kiyoko

Lil Pump

Lil Uzi Vert


Best Collaboration :

Bebe Rexha ft Florida Georgia Line - "Meant to Be"

Bruno Mars ft Cardi B - " Finesse (Remix)"

The Carters - "APES**T"

Jennifer Lopez ft DJ Khaled dan Cardi B - "Dinero"

Logic ft Alessia Cara dan Khalid - "1-800-273-8255"

N.E.R.D ft Rihanna - "Lemon"

Nominasi lengkapnya dapat dilihat di sini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel