*/
 
 
Bertrand Antolin Geram Pada Pejuang Konten, Ada yang Permalukan ODGJ Wanita?
Instagram/bertrand1407
Selebriti

Bertrand Antolin mengungkapkan rasa kecewa dan protes atas konten di salah satu channel YouTube. Bertrand menilai konten tersebut hanya dibuat dengan ego tanpa memperhatikan rasa kemanusiaan.

WowKeren - Bertrand Antolin dibuat geram dengan ulah sa;ah satu konten kreator atau YouTuber. Kemarahan itu disampaikan Bertrand usai melihat tayangan YouTube yang dinilai tak memanusiakan seorang wanita penderita ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

Bertrand pun ikut membagikan cuplikan video tersebut lewat Instagram Story-nya. Ia juga turut membagikan sebuah kata mutiara dari aktor Hollywood, Jim Carrey mengenai tunamiswa.

"YouTube makin jadi yaa.. Seorang wanita ODGJ d mandiin di jadikan konten. Think of the effect. Dibotakin di mandiin di jadikan konten. Dimana nurani," tulis Bertrand pada Kamis (11/11).

Bertrand Antolin Geram Pada Pejuang Konten, Ada yang Permalukan ODGJ Wanita?

Instagram Story


"Jim Carrey suatu ketika berkata: Bayangkan sedang berjuang hidup sebagai tunawisma dan seseorang datang dengan kamera di wajahmu untuk memberikan kamu makanan dan kamu harus menerima itu. Bayangkan perasaannya. Please stop melakukannya. Jika kamu membantu seseorang, lakukan dengan kebaikan, bukan dengan EGO mu," bunyi pernyataan Jim Carrey yang dibagikan Bertrand dalam bahasa Inggris.

Tak berhenti sampai di situ, Bertrand kembali menyampaikan protes dan kekecewaannya lewat feed di Instagram. Lewat salah satu postingan terbaru, Bertrand mengingatkan para pembuat konten untuk bekarya dengan hati. Bertrand meminta mereka untuk berhenti membuat konten yang merendahkan atau mempermalukan orang miskin dan ODGJ.

"Sy menghargai pejuang konten… tapi please jangan lah menayangkan sesuatu yg ga pake hati… udah terlalu banyak konten yg merendahkan dan mempermalukan org miskin orang ODGJ …. Its not kindness thats just your EGO," tulis Bertrand Antolin.

"Please buat para konten kreator Dgn konteks melakukan kebaikan punya hati sebelum menayangkan sesuatu. Ada yang boleh dishoot ada yg tidaaaak," tandas sahabat Dewi Sandra itu sekali.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait