Pihak Penyelenggara TME Awards Batalkan Penampilan EXO, Fans Tiongkok Ngamuk
Selebriti

Enam tahun setelah THAAD dimulai, pada 11 Desember, dilaporkan bahwa EXO akan muncul di TMEA 2021, sebuah upacara penghargaan musik yang diselenggarakan oleh Tencent Music Entertainment Group Tiongkok.

WowKeren - Tencent Music Entertainment Group (TME) Tiongkok mengiklankan kembalinya EXO ke upacara penghargaan untuk pertama kalinya dalam 6 tahun. Tapi tiba-tiba, mereka secara sepihak membatalkan penampilan grup tersebut, yang kemudian memicu kontroversi.

Tiongkok, yang secara terbuka mengungkapkan sentimen anti-Korea atas pembentukan Korea-AS. Sistem Pertahanan Rudal Ketinggian Tinggi (THAAD) pada tahun 2016, telah memulai larangan implisit terhadap bintang-bintang Korea dengan secara efektif menangguhkan aktivitas mereka di Tiongkok.

Enam tahun kemudian, pada 11 Desember, dilaporkan bahwa EXO akan muncul di TMEA 2021, sebuah upacara penghargaan musik yang diselenggarakan oleh Tencent Music Entertainment Group Tiongkok. Berita tersebut telah mendapat perhatian besar tidak hanya di Tiongkok tetapi juga di Korea.

Pihak Penyelenggara TME Awards Batalkan Penampilan EXO, Fans Tiongkok Ngamuk

Source: KBizoom


Dimulai dengan kemunculan EXO, ada juga harapan bahwa hubungan Korea-Tiongkok yang membeku kemudian akan memasuki suasana yang mencair, setidaknya di sektor hiburan. Namun, pada 8 Desember, TMEA menghapus poster yang memprediksi penampilan Kai dan Sehun EXO dari akun resmi Weibo-nya, dan menghapus nama mereka dari daftar pemeran online.

Untuk alasan ini, ada kekhawatiran bahwa penampilan EXO mungkin dibatalkan, dan akhirnya, EXO tidak muncul di acara online pada 11 Desember. SM Entertainment tidak secara resmi menerima panggilan terkait dari TMEA hingga 8 Desember.

Pihak Penyelenggara TME Awards Batalkan Penampilan EXO, Fans Tiongkok Ngamuk

Source: KBizoom

Penggemar Tiongkok, yang telah menunggu TMEA 2021 untuk melihat EXO, sangat marah setelah melihat upacara penghargaan, mengatakan hal-hal seperti, "Tencent melakukan iklan palsu," "Aku menunggu sepanjang malam, tetapi yang aku lakukan hanyalah membuang-buang waktu," dan "Larangan Korean Wave masih berlaku."

Seorang pejabat dari industri budaya Tiongkok mengatakan kepada Kantor Berita Yonhap, "Kami tidak tahu detail pembatalan penampilan EXO, tetapi penggemar Tiongkok tampaknya kecewa," menambahkan, "K-pop juga akan memiliki kabar baik segera setelah Korean Wave dibuka di China dalam hal game dan film."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru