Tak Cuma Telepon dan Video Call, Ini Sederet Cara Seru Rayakan Hari Valentine Untuk Pejuang LDR
Piqsel
SerbaSerbi

Meski tak bisa nge-date secara langsung, ada sejumlah cara seru yang bisa dilakukan para pasangan pejuang LDR di Hari Valentine tahun ini. Yang paling penting adalah makna dan niat yang terkandung di dalamnya.

WowKeren - Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang diperingati setiap tanggal 14 Februari. Namun di masa pandemi COVID-19, beberapa pasangan mungkin terhalang jarak dan harus menjalin hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) di Hari Valentine tahun ini.

Meski tak bisa nge-date secara langsung, ada sejumlah cara seru yang bisa dilakukan para pasangan pejuang LDR di Hari Valentine tahun ini. Ingat! Yang paling penting adalah makna dan niat yang terkandung di dalamnya.

Tak hanya sekadar telepon atau melakukan video call saja. Beberapa cara unik merayakan Hari Valentine ini bakal bikin para pejuang LDR tak merasa kesepian lagi!

Makan Cake Bareng di Tepi Laut

Ilustrasi Cake

Source: Pixabay

Kejutkan pasangan Anda dengan mengirimkan cake khusus Valentine's Day, dan pesan satu untuk diri Anda sendiri. Kemudian ajak pasangan Anda melakukan video call sembari menikmati cake tersebut di pantai dekat rumah Anda dan pasangan. Udara segar dan cake bisa menghibur Anda yang tak bisa bertemu dengan pasangan secara langsung.

Namun jika rumah Anda dan dan pasangan jauh dari pantai, jangan khawatir! Anda bisa mengubah latar belakang Zoom Call dengan gambar pantai yang romantis dan voila! Kencan virtual romantis dengan cake dan suasana pantai dapat terwujud dengan mudah.

Bertukar Jurnal atau Buku Harian di Hari Valentine

Ilustrasi Pasangan

Source: Pixabay

Anda bisa memanfaatkan jurnal atau buku harian untuk saling jujur mengungkapkan perasaan terhadap pasangan. Catat hal-hal yang Anda sukai atau hargai terhadap pasangan Anda setiap hari, pasangan Anda juga harus mencatat hal-hal yang disukainya tentang Anda.

Kemudian Anda dan pasangan dapat saling mengirimkan jurnal atau buku harian tersebut. Di Hari Valentine, Anda dan pasangan akan mendapat hadiah manis berisi hal-hal yang bisa membuat kalian makin mencintai diri sendiri.

Streaming Film yang Sama Pada Saat Bersamaan

Ilustrasi Netflix

Source: techbriefly.com


Bersantai dan menikmati film di Netflix atau platform film online lain mungkin menjadi salah satu cara asyik untuk merayakan Hari Valentine. Para pejuang LDR juga bisa melakukan aktivitas ini dengan memulai film di waktu yang sama.

Setelah itu, Anda bisa berhubungan dan membahas film tersebut dengan pasangan melalui chat atau video call. Reaksi pasangan terhadap adegan favorit Anda juga bisa langsung tampak secara real-time lewat video call.

Ambil Foto Couple di Tempat yang Berbeda

Ilustrasi selfie pasangan

Source: PxHere

Uji keterampilan fotografi dan Photoshop Anda di Hari Valentine ini! Anda bisa janjian dengan pasangan untuk mengambil foto couple di tempat terpisah. Lakukan pose "hati separuh" sehingga foto tersebut bisa membentuk hati yang utuh kala disatukan dengan foto pasangan Anda.

Anda juga bisa berfoto sembari melirik ke kanan, sedangkan pasangan melirik ke kiri. Jika disatukan, foto romantis yang menampilkan pandangan mesra dapat muncul!

Hadiahkan Playlist Musik untuk Pasangan

Iustrasi Playlist Spotify

Source: Pinterest

Beberapa orang dapat mengekspresikan perasaannya lewat musik. Anda bisa memasukkan lagi yang memiliki arti khusus dalam hubungan Anda, atau lagu yang pertama kali Anda dengar kala bertemu dengan pasangan.

Di Spotify, Anda bisa memanfaatkan fitur "Group Session". Lewat fitur tersebut, Anda bisa mengundang pasangan untuk mendengarkan lagu yang sedang Anda putar di waktu bersamaan.

Rencanakan Liburan Bersama

Ilustrasi Tempat Liburan

Source: PxHere

Di Hari Valentine, Anda bisa menelepon atau melakukan video call dan merencanakan liburan bersama ke suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Anda bisa merencanakan liburan mulai dari sekarang untuk saat pandemi COVID-19 sudah mereda.

Bersama dengan pasangan, Anda bisa mencari penawaran penerbangan hingga saling bertukar ide soal aktivitas liburan yang akan dilakukan. Jika semua sudah ditentukan, pesan perjalanan Anda. Kini Anda dan pasangan memiliki sesuatu untuk dinanti-nantikan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru