Marshanda Beri Peringatan Keras Pada 'Generasi Z' Untuk Hati-Hati Akan Hal Ini
Instagram/marshanda99
Selebriti

Marshanda dengan senang hati berikan wejangan pada 'generasi Z' singgung soal pertemanan. Marshanda meminta dengan tegas untuk berhati-hati dalam memilih seorang teman berdasarkan hal ini, sontak tuai persetujuan.

WowKeren - Sosok Marshanda dikenal sebagai salah satu ratu sinetron pada zamannya. Hanya saja seiring berjalannya waktu, Marshanda tak lagi menyelami dunia akting usai fokus untuk jalani perawatan.

Diketahui sebelumnya, Marshanda telah didiagnosis mengidap bipolar, sebuah gangguan mental yang berhubungan dengan perubahan suasana hati. Sadar alami gangguan mental, Marshanda pun fokus perbaiki mentalnya.

Dalam proses menjalani itu semua, Marshanda tak segan bagikan ilmu mengenai gangguan mental yang masih tabu di Tanah Air. Namun kali ini yang menjadi sorotan bukan lagi mengenai pembahasan Marshanda soal gangguan mental, melainkan beri wejangan untuk "generasi Z".

"Pesan dari gue untuk anak-anak ABG zaman sekarang atau 'generation Z' yang lagi berkutat dengan sosial media dan segala informasi yang berputar di mana-mana adalah jangan memilih sahabat atau teman setia berdasarkan jumlah followers mereka, jumlah likes mereka, atau keeksisan mereka," ungkap Marshanda.


"Karena true friends adalah orang-orang yang akan ada di sana saat lo lagi dalam titik terendah dalam hidup lo. Dan sering kali orang-orang seperti ini bisa jadi nggak punya sosmed atau punya sosmed tapi followesnya sedikit. Intinya followers dan keeksisan tidak menentukan kualitas kepribadian seseorang," sambunga lagi.

Tak cukup sampai di situ Marshanda jugan sertakan alasan selanjutnya untuk tak memilih teman berdasarkan followers. "Kedua, feel your feeling. Feeling is healing. Kita nggak bisa menyembunyikan yang nggak kita rasakan. Jika ada kesedihan dan rasa-rasa nggak nyaman lainnya, find ways to feel them safely," pungkasnya.

Ungkapan Marshanda itu kemudian menuai persetujuan dari netter. Banyak dari mereka yang merasakan hal sama seperti ucapan Marshanda. Lebih-lebih menginjak usia matang benar-benar makim selektif memilih teman.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait