Boris Bokir Ngaku Hafal Bacaan Salat dan Beberapa Surah di Alquran, Bakal Mualaf?
Instagram/borisbokir_
Selebriti

Boris Bokir mengaku bahwa ia hafal dengan bacaan salat hingga beberapa surah di Alquran. Padahal diketahui, agama yang dianut oleh Boris Bokir adalah Kristen.

WowKeren - Boris Bokir belum lama ini membagikan kisah mengejutkan tentang kehidupannya ke Habib Jafar. Kisah yang dibagikan Boris Bokir tersebut berkaitan tentang agama.

Walau beragama Kristen, rupanya Boris Bokis merasa akrab dengan kebiasaan umat Islam sejak kecil. Boris Bokir mengatakan bahwa selama masa kecil, dirinya kerap mendengar kumandang azan hingga orang salawatan.

"Aku kecil lahir di Bandung. Jadi depan rumah aku itu ada lapangan, dan di depannya lagi ada masjid, Al Ikhlas namanya," ungkap Boris Bokir dalam kanal YouTube Jeda Nulis. "adi memang tiap hari aku dengar kumandang azan, orang tahlilan, salawatan, itu semua saya dengar dari kecil."

Selain itu, Boris Bokir bahkan mengaku hafal dengan beberapa ayat Alquran. "Jadi kayak Al-Quran dari yang nggak tahu Al-Fatihah, jadi hafal. Kan di depan rumah banget nih, jadi mau nggak mau kedengar. Terus dari nonton TV, pas azan Magrib kan di semua kanal ada. Aku sampai bisa nandain," kata Boris Bokir.


Selanjutnya, Boris Bokie melantunkan doa setelah azan dengan benar yang membuat Habib Jafar merasa kaget sekaligus merasa kagum mendengarnya. Tak berhenti di situ saja, Boris Bokir juga mengaku hafal bacaan salat dan beberapa doa dalam ajaran Islam.

"Ya karena dari kecil kan disuguhkan dengan yang begitu. Saya jadi hafal," tutur Boris Bokir.

Meski begitu, Boris Bokir menegaskan bahwa ia tetap berpegang teguh dengan agama yang dianut. "Nggak sih (takut berpindah keyakinan)," pungkas Boris Bokir.

Para netizen pun langsung memberikan tanggapan di kolom komentar. "Mashaallah Tabarakallah Habib Ja'far, bang Boris jg keren banget toleransinya.. Memang beginilah gmbaran Indonesia yg benar, adem, damai, saling menghargai tanpa ketersinggungan antar sesama umat beragama.. Selalu antusias jika ada konten Habib, terimakasih bib," kata salah satu netter.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru