Paula Verhoeven Bakal Tampil di New York Fashion Week, Intip Persiapannya
Instagram/paula_verhoeven
Selebriti

Paula Verhoeven angkat topi untuk pengrajin kain sasirangan yang akan ia perkenalkan di New York Fashion Week, sekaligus beber sederet persiapan matang yang telah dilakukannya.

WowKeren - Ajang New York Fashion akan kembali digelar dalam waktu dekat. Beberapa produk dari Indonesia pun dikabarkan akan tampil meramaikan ajang tersebut, termasuk model internasional Paula Verhoeven dan sang suami Baim Wong. Baim dan Paula kabarnya akan memperkenalkan produk UMKM yakni kain sasirangan rancangan desainer kondang Vivi Zubedi.

Tentu saja ada persiapan matang yang sudah dilakukan oleh Paula. Meski jam terbangnya di dunia modelling sudah tak perlu diragukan lagi, namun istri Baim Wong tetap memastikan jika ia memberikan penampilan terbaik. Termasuk salah satunya mempersiapkan bentuk tubuhnya setelah melahirkan sang putra kedua, Kenzo Eldrago Wong.

Paula menyadari jika kehamilan kedua membuat berat badannya kembali mengalami kenaikan. Karena itu saat ini ia fokus untuk menurunkan berat badannya lagi dengan olahraga dan diet. Selain itu, persiapan lain seperti fitting juga sibuk dilakukan oleh Paula Verhoeven.

“Untuk acara nanti, aku persiapannya olahraga, diet, terus fitting, karena kemarin (lahiran) caesar, jadi pas udah 6 bulan, olahraga dan terus jaga makan,” ungkap Paula Verhoeven blak-blakan kepada rekan media di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (31/8).


Jelang penampilannya nanti, Paula dan Baim rupanya juga berkesempatan untuk langsung menyaksikan proses pembuatan kain sasirangan asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Paula dibuat begitu salut dengan para pengrajin di belakangnya. Terlebih setelah ia mengetahui fakta kesulitan dari pembuatan kain tersebut yang mayoritas dikerjakan oleh kaum hawa.

“Kemarin dapat kesempatan terjun langsung liat proses terjadinya sebuah desain, banyak pengrajin yang benar-benar kayak bekerja keras gitu, bener-bener kebanyakan 90 persen perempuan," kata Paula Verhoeven. “Banyak ibu muda punya anak yang kesulitan membiayai sekolahnya. Mereka kerja dua minggu untuk satu kain,” sambungnya.

Karena itu Paula tak segan angkat topi dan memuji para pengrajin kain sasirangan tersebut. Hal ini juga memberikan dampak untuk semangat di hati Paula jelang membawa kain sasirangan di runway New York Fashion Week nantinya.

Paula mengaku menjadi semakin menghargai produk lokal seperti UMKM kain sasirangan ini. Ia pun merasa semakin semangat untuk memperkenalkannya terlebih di mata dunia melalui ajang NYFS nantinya.

“Aku seneng banget gitu, aku sebagai model jadi menghargai gitu, jadi lebih bangga dan menghargai karya produk lokal Indonesia,” tandasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru