Absennya NewJeans di MAMA 2023 Diduga Imbas CEO Min Hee Jin Sakit Hati
Musik

Video terbaru dari YouTuber Lee Jinho membahas alasan NewJeans tak tampil di MAMA 2023 meski mendapat dua Daesang. Ia menyatakan bahwa ini karena CEO ADOR, Min Hee Jin merasa sakit hati pada Mnet.

WowKeren - NewJeans tidak tampil di MAMA 2023 meski memenangkan dua Daesang untuk Artist of the Year dan Song of the Year, dan banyak orang mempertanyakan alasannya. Kini muncul spekulasi bahwa absennya grup tersebut diduga karena rasa sakit hati CEO agensi mereka.

Pada tanggal 30 November, reporter yang kini beralih menjadi menjadi YouTuber, Lee Jinho mengunggah video baru berjudul "Keadilan untuk NewJeans disajikan! Kenapa mereka tidak menghadiri MAMA meski memenangkan penghargaan?". Di sini, YouTuber tersebut menyatakan bahwa ini karena CEO ADOR, Min Hee Jin merasa sakit hati pada Mnet.

"Untuk menjelaskan hal ini, kita perlu kembali ke MAMA Awards yang diadakan di Osaka tahun lalu. Saat itu, NewJeans membuat sedikit hits dengan album debut mereka dan langsung menjadi grup K-pop terpopuler. Itu sebabnya wajar jika NewJeans diundang tampil di MAMA Awards 2022," kata Jinho.

YouTuber itu melanjutkan, "Hari itu, NewJeans tampil di panggung dan menampilkan performance kombo dari 4 lagu termasuk 'Cookie' dan 'Attention'. Dengan kata lain, NewJeans melakukan segala yang mereka bisa. Mereka mencoba meningkatkan status MAMA dengan cara mereka sendiri."

"Namun, NewJeans gagal memenangkan Best New Artist tahun lalu. Pemenangnya adalah IVE, grup rival mereka. IVE juga menimbulkan sensasi dengan popularitas besar 'Love Dive'. Mereka memang mendapatkan prestasi yang cukup signifikan untuk memenangkan penghargaan tersebut sehingga sulit untuk mengatakan itu tidak adil."


NewJeans bahkan pulang dengan tangan kosong usai tampil di MAMA 2022. Menyinggung penghargaan Favorite New Artist yang diberikan pada IVE, NMIXX, LE SSERAFIM dan Kep1er, Jinho menambahkan, "Ada syarat untuk penghargaan ini. Selama periode penghitungan skor, penjualan fisik kumulatif grup tersebut harus melebihi 1 juta copy. Itu sebabnya NewJeans bahkan tidak bisa masuk nominasi."

Mengutip Jinho, NewJeans hanya menjual 440.000 copy album pertama mereka, tapi berhasil menciptakan sindrom di Korea. Hal lain yang dianggap YouTuber tersebut konyol adalah di MAMA tahun lalu, justru CEO Min Hee Jin yang diberikan penghargaan.

"Ada hal konyol lainnya. Lalu kenapa NewJeans tampil di MAMA tahun lalu? Itu karena CEO Min Hee Jin menerima Breakout Producer. Hasilnya, member NewJeans berdiri di atas panggung untuk mendapatkan penghargaan orang lain. Ada suara-suara kritik, bertanya-tanya, 'Bukankah mereka menciptakan penghargaan itu agar NewJeans tampil di MAMA?'. Diketahui bahwa CEO Min Hee Jin sangat kesal setelah menyaksikan seluruh rangkaian acara."

Jinho menambahkan bahwa sejak MAMA 2022, NewJeans tidak pernah muncul di "M Countdown", acara musik yang ditayangkan Mnet. "Mereka tampil di semua acara musik kecuali yang itu," ujarnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru