Umi Pipik Hampir Meninggal Akibat Kepala Diinjak-injak Saat Umrah
Instagram/_ummi_pipik_
Selebriti

Umi Pipik Dian Irawati menceritakan kisah haru saat ia mendapat petunjuk dari Allah untuk mengenakan niqab alias cadar. Umi Pipik mengaku kala itu dirinya nyaris saja meninggal.

WowKeren - Umi Pipik Dian Irawati mengaku pernah nyaris meninggal saat menjalankan ibadah umrah. Kisah haru ini diceritakan Umi Pipik di podcast Alanabi Channel yang tayang pada Sabtu (23/12).

Kala itu Umi Pipik sempat terpisah dengan anak-anak ketika melakukan ibadah salat di Raudhah, yakni sebuah area di dalam Masjid Nabawi. Saat sedang melaksanakan ibadah salat, Umi Pipik mengaku tak mampu bangun dari sujud terakhirnya. Penyebabnya karena jemaah yang masuk ke dalam sana sangat banyak hingga kepalanya menjadi sasaran diinjak-injak.

"Kepisah sama anak-sanak saking penuhnya desak sana desak sini. Pas saya udah salat, di sujud terakhir saya enggak bisa bangun. Saya mau bangun naruh kepala itu diinjak lagi. Mau angkat kepala diinjak lagi, orang lewat kan kalau orang Arab gede-gede main lewat aja. Itu kepala saya diinjak-injak. Saya udah bilang 'ya Allah, saya mati nih di sini'," ujar Umi Pipik dengan suara serak menahan tangis.

Di situasi seperti itu, tak ada yang bisa dilakukan Umi Pipik selain berdoa kepada Allah. "Itu saya langsung istighfar nangis senangis-nangisnya. (Saya bilang) 'Ya Allah saya punya dosa apa ya, kalau memang saya harus mati di sini asal engkau ridha saya ridha ya Allah, tapi kalau masih dikasih kesempatan kasih petunjuk buat saya ya Allah'," sambungnya.


Sampai akhirnya tiba-tiba Umi Pipik mendengar suara misterius. Di situ ibu empat anak ini kembali menangis sejadi-jadinya.

"Sampai akhirnya enggak tahu ya ada suara 'kamu siapa'. Saya enggak ngerti kayak, ini apa ya. (Akhirnya saya berdoa) ya Allah, orang kenal saya di dunia, maksudnya itu saya dikenal. Saya dikenal sama orang, orang foto-foto semua, saya dipuji-puji sama orang. Sampai di sini pun saya susah ibadah ketemu orang minta foto-foto. Saya enggak kepingin ya Allah, saya di dunia dikenal orang, tapi engkau enggak kenal saya. Di situ saya nyesek banget," tutur Umi Pipik.

Istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori ini lantas kembali mengucap istighfar sebanyak-banyaknya dan meminta petunjuk. Tak lama setelahnya, Umi Pipik berhasil mengangkat kepalanya dari sujud terakhir. Siapa sangka ini menjadi awal mula bagi dirinya untuk memantapkan diri mengenakan niqab alias cadar.

"Saat itu nyawa tuh kayak udah di dekat banget gitu, gelap, semuanya gelap. Terus kayak ada yang bisikin 'udah, tutup aja udah'. Sampai akhirnya saya bisa bangun (dari sujud). Begitu saya mau bangkit, saya lihat cadar, ternyata itu petunjuknya," pungkas perempuan 46 tahun ini.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait