Kemenangan Perdana V BTS di iHeartRadio Music Awards 2024 Ikut Dirayakan Google
Instagram
Musik

V berhasil menyabet penghargaan kategori Album Debut Favorit untuk album solonya, 'Layover'. Total ada 5 piala yang dibawa pulang oleh BTS dari ajang iHeartRadio Music Awards 2024.

WowKeren - V BTS kembali menorehkan prestasi global melalui debut solonya. Pada Senin (1/4), pemilik nama asli Kim Taehyung itu berhasil memenangkan penghargaan "Album Debut Favorit" untuk EP debutnya, "Layover" di acara iHeartRadio Music Awards 2024 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles.

Kemenangan ini menandai penghargaan pertama yang diterima oleh V sebagai artis solo. Tak heran apabila Google ikut merayakan kemenangan perdana V sebagai solois.

Menilik ke halaman Google yang menampilkan profil V. Di sana terdapat berbagai informasi penting yang menyangkut tentang V, termasuk soal penghargaan baru yang didapatnya dari iHeartRadio Music Awards. Jika menyentuh bagian kolom bertuliskan award, maka tanda bintang akan bermunculan.

Fitur baru yang disiapkan khusus oleh Google untuk V ini membuat ARMY (sebutan untuk fans BTS) merasa sangat senang. Mereka jadi bisa ikut merayakan kemenangan V, meski hanya dengan cara yang sederhana.

"Layover" bukanlah sekadar kumpulan lagu tetapi karya seni oleh V yang memadukan sentuhan klasik dengan elemen-elemen modern. Dengan cermat, Taehyung memadukan berbagai pengaruh musik, mulai dari jazz hingga R&B, dan menyajikannya melalui medium yang segar dan berbeda dari gaya yang biasa dihadirkan oleh BTS.


Kemenangan Perdana V BTS di iHeartRadio Music Awards 2024 Ikut Dirayakan Google

Source: X

Visual V melalui video musiknya yang terinspirasi gaya vintage juga tak kalah memukau. Sejak dirilis pada September 2023, "Layover" telah menerima banyak pujian dari para kritikus karena menampilkan gaya musik dan visi artistik yang berbeda. Lagu-lagu V pada album "Layover" pun telah diakui oleh berbagai media ternama luar negeri seperti NME, Associated Press, Billboard, TimeOut, Rolling Stone, Consequence of Sound, dan banyak lagi.

Di acara tersebut, V bukan menjadi satu-satunya member BTS yang berhasil membawa pulang piala penghargaan. Total ada lima penghargaan yang berhasil diraih oleh BTS.

Selain V yang memenangkan kategori "Album Debut Favorit", ada pula J-Hope yang memenangkan kategori "Favorite In Screen" lewat J-Hope In The Box. Yang ketiga, BTS dan ARMY untuk kesekian kalinya membawa pulang piala sebagai Best Fan Army dari tahun 2018.

Untuk yang keempat dan terakhir, ada Jungkook yang semakin menambah panjang daftar prestasi BTS di ajang iHeartRadio Music Awards 2024. Jungkook dinobatkan sebagai K-pop Artistik Of The Years, sekaligus lagunya berjudul "Seven" manyabet kategori Best Music Video.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait