HYBE Respons Kritik soal Jake dan Sunghoon ENHYPEN Foto Bareng Hostess Jepang
Selebriti

Jake dan Sunghoon ENHYPEN sempat jadi sasaran kritik karena foto bareng seorang wanita penghibur asal Jepang di sebuah acara. Selain dibela oleh netizen Korea, HYBE juga memberikan penjelasan.

WowKeren - Setelah menghadiri event Tiffany & Co. di Jepang, Jake dan Sunghoon ENHYPEN menarik perhatian karena berfoto dengan seorang hostess. Mengenai kritik terhadap kedua idol itu, HYBE buka suara untuk memberikan respons.

Pada Senin (15/4), media setempat Korea mengkritik interaksi antara Jake dan Sunghoon dengan seorang hostess terkenal sekaligus pemilik klub kabaret asal Jepang. Dalam laporan tersebut, mereka menyebutkan bahwa foto para idol dengan pekerja hiburan malam itu menimbulkan situasi tidak nyaman.

Maka dari itu, HYBE menyampaikan klarifikasi tentang adanya foto bareng Jake dan Sunghoon dengan hostess tersebut. Mereka menjelaskan bahwa para idol biasanya diminta berfoto tanpa tahu banyak latar belakang tamu undangan lain, apalagi yang baru pertama kali mereka temui.

“Dalam acara brand, para idol diminta untuk mengambil foto bersama beberapa peserta lainnya. Seringkali, kami tidak dapat mengidentifikasi orang yang meminta untuk mengambil foto,” terang agensi.

Perihal hostess yang berfoto dengan Jake dan Sunghoon, agensi pun mengaku tidak tahu. HYBE hanya tahu bahwa mereka sama-sama diundang di acara brand perhiasan terkenal dan duo yang dijuluki Daengdaengz itu mengambil foto sesuai arahan penyelenggara acara.


HYBE Respons Kritik soal Jake dan Sunghoon ENHYPEN Foto Bareng Hostess Jepang

Source: Wikitree

“ENHYPEN pertama kali bertemu orang tersebut di acara tersebut. Kami tidak dapat mengidentifikasi orang tersebut karena dia juga merupakan peserta yang diundang ke acara tersebut. Kami ingin memberitahukan bahwa foto tersebut diambil atas permintaan peserta,” terang agensi.

Di sisi lain, Jake dan Sunghoon dibela oleh netizen yang juga tidak akan mengira seorang undangan acara high end adalah pemilik klub kabaret atau pekerja seks. Rata-rata mereka mengira bahwa para selebriti atau influencer yang diundang dalam acara tersebut. Netizen pun menduga pasti Jake dan Sunghoon juga akan terkejut karena artikel tersebut.

"Aku rasa member ENHYPEN tidak akan tahu siapa dia," kata salah satu netizen. "Akankah ENHYPEN mengetahuinya? Mereka mungkin mengambil foto karena diminta," sahut netizen lain. "Judul artikelnya clickbait. Yang membuat orang Jepang malu adalah bagaimana pekerja kabaret kini diundang ke acara merek mewah dan bertingkah LOL," imbuh yang lain.

"Apakah menurutmu mereka mengambil foto itu dengan sengaja? Aku penggemar grup lain btw," komentar seorang netizen. "Bukankah itu salah brand yang mengajak mereka berjualan di acara tersebut? Tidak, tapi aku bertanya-tanya bagaimana arah peristiwa bisa berubah begitu banyak di setiap negara. Bagaimana mereka bisa mengundang hostess?" sambung netizen yang lain.

"Dan secara umum, siapa yang mengira seorang pekerja seks akan datang ke acara merek mewah? Mereka juga akan terkejut dengan artikel itu. Apakah mereka harus menanyakan pekerjaan mereka sebelum berfoto bersama untuk menghindari artikel negatif di acara Jepang? Bahkan jika mereka bertanya, mereka mungkin hanya menjawab bahwa mereka adalah seorang selebriti atau influencer," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait