Sarwendah Kesal Operasi Sinus malah Dituding Percantik Diri
Instagram /sarwendah29
Selebriti

Selain sinus, Sarwendah juga mengaku memiliki kista di bagian batang otak. Istri Ruben Onsu ini pun merasa kesal lantaran sempat dituding melakukan operasi plastik demi mempercantik diri.

WowKeren - Sarwendah belum lama ini menjalani perawatan di rumah sakit. Ia rupanya mengidap sinus hingga mengharuskannya melakukan operasi. Namun, tindakan operasi ini malah dikira netizen jika Sarwendah mempercantik dirinya.

"Dokter bilang sudah harus tindakan karena suara aku bindeng terus. Nah, ternyata setelah itu aku sakit banget, enggak tahan, terus ada polip juga nutupin ini," beber Sarwendah saat ditemui di kawasan Karawaci, Tangerang, baru-baru ini. "Pas sudah dibedah, aku dibius total, dua saluran hidung aku ada kelainan, ada lubang cairan yang biasa ngeluarin sinus itu cuma satu. Nah, ini aku ada dua, makanya kenapa aku suaranya rada bindeng, napas susah agak pendek."

Operasi sinus dan polip Sarwendah dilakukan selama empat jam. Istri Ruben Onsu ini diminta untuk kembali ke rumah sakit pasca operasi.

"Tadinya malah besok, cuma sudah pas tadi konsultasi sama dokter sudah boleh pulang, sudah oke, karena lukanya bisa diatasi. Bleeding-bleeding gitu wajar. Ada obat-obatnya," lanjut Sarwendah. "Orang ngira nanti aku operasi hidung, operasi kecantikan. Bukan hidung kalau yang aku operasi juga, yang lainnya. Soalnya komennya pada begitu kan, bunda operasi hidung."


Selain sinus, Sarwendah juga memiliki kista di bagian kepala. Ibu sambung Betrand Peto ini kerap memeriksakan diri. Namun, sinus yang diidapnya membuat Sarwendah susah bernapas.

"Aku kan berapa bulan sekali cek kista di kepala aku, karena kan kistanya di batang otak takut dia tambah membesar jadi aku harus cek. Nah, pada saat cek kista, cek kedua, ternyata aku ada sinus, cek kista kedua sinusnya baru di kiri, cek kista yang ketiga sinusnya di kanan juga tapi masih dikit," lanjut Sarwendah. "Makin lama kan kalau makin ketutup, napas jadi susah kan jadi pendek, makanya tindakan. Aku pikir dijahit, ternyata tindakannya adalah digabungin supaya lubangnya nggak dua, kalau dua itu dia muter masuk lagi."

Meski harus menjalani operasi, Sarwendah tetap bersyukur. Apalagi, ia dikelilingi keluarga dan anak-anaknya.

"Ada teman-teman aku yang datang, sudah gitu Thalia, Thania mau nginep, jadi kalau kita di rumah sakit susternya sampai bingung kayak mau piknik. Sampai bawa kasur lipat tuh, tapi akhirnya aku bujuk-bujuk supaya Thalia Thania pulang, kalau Onyo (Betrand) dia bilang dia mau menemani, yang menemani Onyo sama Sus aku cewek," tandas Sarwendah.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait