*/
 
 
Hanse VICTON Bocorkan Modal Fantastis Para Idol untuk Promosi di Acara Musik
Instagram/dxhxnxe
Musik

Hanse membeberkan alasan mengapa idol tidak perlu mempromosikan diri mereka di acara musik. Fakta yang dibocorkan idol kelahiran 1997 ini sukses membuat netizen terkejut.

WowKeren - Salah satu member boy grup VICTON, Hanse secara blakblakan mengatakan bahwa para idol sebenarnya tak perlu mempromosikan dirinya di acara musik. Menurutnya, idol tidak akan mendapatkan banyak keuntungan, justru semakin merugi.

Modal yang dikeluarkan dengan hasil yang didapat disebut Hanse sangat tidsak sebanding. Fakta ini diungkap Hanse saat berinteraksi dengan para penggemar melalui akun Bubble pribadinya, Kamis (9/5).

"Pertunjukan musik itu bagus, sangat menyenangkan, tapi tidak menghasilkan banyak keuntungan," ungkapnya. "Ini tidak memberikan efek promosi yang besar, seperti yang terjadi di generasi ke-2, dan biaya untuk tampil di acara musik selama satu minggu adalah sekitar 10 juta KRW (~$7,000 USD; ~Rp117,000,000 IDR). Sedangkan biaya penampilan untuk setiap grup idola per acara musik adalah sekitar 50.000 KRW(~$36 USD; ~Rp586.000 IDR)."

Ia menambahkan, "Aku tidak tahu apakah jumlahnya meningkat akhir-akhir ini. Tapi dulu, biaya penampilan untuk satu acara musik adalah 50.000 KRW per tim. Begitulah yang terjadi."


Modal ini belum seberapa dengan yang digelontorkan idol yang sedang melakukan comeback. Biaya yang mereka habiskan untuk tampil di acara musik bisa mencapai dua kali lipat.

"Selain itu, ketika kalian melakukan comeback, kalian harus terlihat keren. Jadi, kalian harus menyiapkan set panggung, termasuk rambut dan riasan, biaya penataan rambut, biaya staf, makanan, makanan ringan, dan minuman. Jadi biayanya 20 juta KRW (~14,634.12 USD; ~Rp234,000,000 IDR)," jelas Hanse.

"Inilah sebabnya mengapa ini adalah permainan yang tidak mungkin dilakukan oleh sebagian besar tim. Daripada tampil di acara musik, lebih baik menggunakan uang itu untuk syuting video musik lain. Ini sebenarnya hal-hal yang tidak perlu kubagikan tetapi beberapa orang penasaran," imbuhnya.

Ini juga menjadi alasan bagi Hanse dan grupnya yang harus berpikir ulang jika ingin melakukan promosi di acara musik. Pun hanya beberapa idol saja yang akan dibayar setelah mempromosikan diri mereka di acara musik. Syaratnya tentu saja idol tersebut harus yang populer dan mendapat pengakuan langsung dari publik.

Para penggemar yang melihat unggahan Hanse ini lantas memberikan beragam komentar. Mereka jadi tahu alasan idol-idol grup yang tidak melakukan promosi di acara musik. Pun menurut mereka, hanya idol dari agensi besar yang berani mengeluarkan modal sefantastis itu hanya untuk promosi di acara musik.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru