Viral Eks ART Ria Ricis Bongkar Kronologi Ambil Roti Keset Majikan usai Dikira Nyolong
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Sosok eks ART Ria Ricis memberikan klarifikasi usai dikira mencuri roti keset di kulkas majikannya. Eks ART itu membeberkan kronologi hingga mengungkap alasannya mengambil roti keset itu.

WowKeren - Insiden Ria Ricis memecat ART yang dituding mencuri roti keset miliknya itu kembali dibahas usai Teuku Ryan (II) klarifikasi soal sang ibu dituduh mencuri hampers. Masa lalu itu membuat Ricis disindir kalah dari Nagita Slavina yang selama ini royal pada karyawan maupun keluarga.

Setelah masalah itu dibahas lagi, video klarifikasi eks ART Ricis yang membahas kronologi mengambil roti keset itu juga kembali disorot baru-baru ini. Dalam video yang rilis di 2023 itu, eks ART menjelaskan awal mula dirinya terpikir untuk mengambil roti tersebut. Rupanya, ia kasihan pada fans Ricis dari Medan yang kehabisan ongkos dan kelaparan saat menunggu artis idolanya.

Instagram

Klarifikasi Eks ART Ria Ricis

"Dari kejauhan ada tiga orang yang manggil nama saya. Akhirnya mereka nyamperin saya dan mereka cerita panjang lebar sama saya kehabisan ongkos, sudah nggak pegang duit, sudah tiga hari nggak makan. Kedatangan mereka jauh-jauh itu cuma pengen ketemu (Ricis). Pada saat itu, sudah saya jelaskan kepada mereka bertiga bahwa beliau sedang tidak ada di rumah karena kalau Jumat pagi ada kegiatan berkuda. Sudah saya jelaskan, dan mereka masih mau menunggu. Pas saya mau masuk ke rumah, ada salah satu di antara mereka yang ngomong, 'Mbak, ada makanan nggak, saya kelaperan, sudah tiga hari saya nggak makan, saya nggak minum, karena sudah nggak pegang uang'," kata eks ART itu.

Ia kemudian masuk ke rumah dan menanyai partner kerjanya terkait sisa makanan dari acara sehari sebelumnya. Partner kerja tersebut mengaku ada sisa roti yang tersimpan di kulkas. Pihak partner kerja itu rupanya menyimpulkan sendiri jika Ricis tak akan memakan sisa roti tersebut.


"Saya tanya partner kerja saya, 'Mbak, masih ada sisa makanan dari acara semalam nggak? Partner kerja saya ini menjawab, ada mbak, tapi kayaknya sisa roti, saya tanya lagi, kira-kira masih mau dimakan nggak, partner kerja saya jawab lagi, kurang tahu ya mbak tapi kayaknya nggak karena itu roti sisa, kata partner kerja saya, saya pun ngomong lagi ke partner kerja, kalau memang sudah nggak dimakan, tolong dong kasih itu di samping kolam renang, ada tiga orang yang katanya jauh dari Medan, katanya kelaperan, kalau memang roti udah nggak dimakan, kasih ke mereka, kasihan, ditambahin sama aqua gelas'," kata eks ART. "Dan akhirnya partner kerja saya ini membuka kulkas, ambilah itu roti, taruh di meja makan, ini sisa rotinya, tinggal beberapa potong, dibawa roti itu diantar ke samping kolam renang. Dan seandainya CCTV masih bisa diputar ulang, coba dilihat siapa yang ngambil dari kulkas."

Tak lama, Ricis menanyai soal sisa roti di kulkasnya. Eks ART yang membuka kulkas dan memberikan roti itu pada fans Ricis pun meminta sang partner untuk sama-sama menjawab tak tahu.

"Partner kerja saya ngasih tahu, 'Mbak tolong ya, kalau ditanya jawabnya sama, takutnya kalau jawabnya nggak sama, nanti saya dipulangin ke yayasan, saya kan baru kerja 2 minggu di sini, kalau saya dipulangin ke yayasan, kapan saya mau ketemu keluarga saya. Saya udah lama nggak ketemu suami, udah 1 tahun, kalau saya dipulangin, saya harus bayar penalti, tolong ya mbak jawabnya sama'," kata eks ART di video klarifikasi. "Karena saya kasihan, saya jawabnya nggak tahu. Akhirnya beliau marah, karena dari awal kita berdua ngomongnya nggak tahu, tapi, (dari) CCTV kelihatan jelas dikasih ke orang, karena udah kepojok, saya mengaku dan saya sudah meminta maaf sama beliau. Dan itu sisa roti keset jujur saya kasih ke orang karena mereka itu fans beliau dan bukan untuk keluarga atau saudara saya. Saya pribadi mohon maaf karena sudah membuat beliau kecewa, tapi saya tahu beliau orang sangat baik dan sangat bijaksana."

Setelah video itu viral, sejumlah pihak seolah memberikan dukungan pada Ricis yang tegas memecat ARTnya. Tak sedikit yang menyalahkan eks ART Ricis perihal kelakuannya itu.

"Kalo aku jadi icis juga bakal ngelakuin hal yang sama, bukan karena perkara roti.. tapi cara si ART lempar kesalahan ke editor kayaknya gak banget deh 👎 terlepas biarpun cara icis nginterogasi mereka juga salah karena dikumpulin ditempat rame2 jadi kesannya kayak mau mempermalukan mereka," seru netter. "Wajar dipecat, Simple sih, kalau kerja sama orang, apa-apa harus izin lah, apalagi ngambil di kulkas pribadi RR bukan kulkas dapur. Aku gak sesuka itu sama Ricis, tapi aku juga kesal sih kalau makananku diambil tanpa izin," imbuh yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru