ILLIT Dibela usai 'Lucky Girl Syndrome' Dituduh Plagiat Lagu Band Rock Amerika
Instagram/illit_official
Musik

ILLIT lagi-lagi dituding meniru karya milik musisi lain. Kali ini giliran lagu 'Lucky Girl Syndrome' yang menuai kontroversi lantaran dinilai mirip dengan lagu 'Favorite Liar' milik The Wrecks.

WowKeren - ILLIT kembali menghadapi tudingan plagiarisme setelah Min Hee Jin secara terbuka menyebut mereka menjiplak konsep NewJeans. Kali ini, giliran lagu "Lucky Girl Syndrome" yang dianggap mirip dengan lagu "Favorite Liar" milik band pop rock asal Amerika The Wrecks.

Melalui forum komunitas online theqoo, netizen mengungkapkan keterkejutan mereka atas hal ini. Sebagian mencibir ILLIT, tapi yang lainnya justru memberikan pembelaaan pada Minju cs. Sebagai bukti, netter mencoba untuk menyandingkan video musik dari kedua lagu tersebut.

Hal yang menjadi perhatian netter adalah instrumen musik pada bagian awal lagu "Lucky Girl Syndrome" yang terdengar sedikit mirip dengan "Favorite Liar". Namun jika diperhatikan lebih teliti lagi, kemiripannya hanya terdapat di bagian awal lagu saja, selebihnya tidak ada yang sama.

"Lucky Girl Syndrome" merupakan lagu yang ditampilkan dalam album EP debut ILLIT "Super Real Me" yang baru rilis beberapa bulan lalu. Sedangkan lagu "Favorite Liar" sudah diluncurkan jauh-jauh hari pada tahun 2016 silam. Jika ada kemiripan musik yang digunakan, tentunya ILLIT yang menjadi sasaran di sini karena lagunya rilis terakhir.


Meski ditemukan kesamaan yang cukup mencolok pada kedua lagu, tapi beberapa netter yakin jika publik saat ini hanya sedang berusaha untuk mencari kesalahan ILLIT. Ini adalah imbas dari konflik panas yang terjadi antara Min Hee Jin dan HYBE.

"Ini sangat mirip," komentar yang ikut menuding ILLIT plagiat. "Aku terkejut karena kedengarannya sama di telingaku," sahut yang lain. "Mereka adalah kelompok plagiarisme," tutur lainnya.

Sementara komentar netizen lainnya yang membela ILLIT berbunyi, "Menurutku tidak sama. Tidak ada wahana air. Sebaliknya, kelompok lain lebih mirip dengan Repugs," kata warganet yang pro ILLIT. "Tidak juga, tidak mirip," imbuh lainnya. "Aku tdk menemukan kesamaannya. Publik hanya ingin mencari-cari kesalahan grup," pungkas akun lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait