HYBE Bantah Tegas Tuduhan Min Hee Jin soal Anak Tirikan NewJeans
ADOR
Musik

HYBE menanggapi tudingan Min Hee Jin yang menyebut mereka telah memperlakukan NewJeans dengan tidak adil sejak girl grup itu belum debut. Begini pernyataan resmi yang dirilis HYBE.

WowKeren - HYBE merilis pernyataan terbarunya untuk menanggapi segala tuduhan miring yang dilontarkan Min Hee Jin. Salah satunya yang paling menjadi sorotan publik adalah terkait tudingan memberikan perlakuan tak adil kepada NewJeans.

Mulai dari HYBE yang disebut mengingkari janji untuk tidak mendebutkan NewJeans sebagai girl grup pertama mereka. Terkai tuduhan ini, HYBE memiliki pembelaan.

"Pada saat itu, dia (CEO Min) ingin mendebutkan tim di bawah label terpisahnya. Sebagai tanggapan, perusahaan menghormati pendapat CEO Min dan memindahkan anggotanya ke ADOR meskipun ada tentangan dari Source Music. Kami bahkan menyerahkan 16 miliar won sebagai hiburan. Tertundanya debut NewJeans mau tidak mau juga disebabkan oleh pembagian dan pengalihan kontrak perusahaan," ungkap HYBE.

Lebih lanjut, HYBE juga membantah saat dituduh memberikan perlakuan yang berbeda kepada NewJeans dan LE SSERAFIM. HYBE mengatakan bahwa mereka tidak melakukan hal tersebut, seperti yang dituduhkan oleh CEO Min.


"Jadwal debut NewJeans diundur karena perdebatan R&R antara Source Music dan CEO Min, hingga akhirnya LE SSERAFIM yang disiapkan oleh Source Music, debut terlebih dahulu. Kedua tim memutuskan untuk menetapkan periode promosi setidaknya untuk jangka waktu terpisah tertentu untuk menghindari tidak cukup waktu mempromosikan setiap grup karena tanggal debut yang berdekatan. Selain itu, Departemen Komunikasi HYBE telah melakukan upaya maksimal untuk mempromosikan NewJeans dengan menulis 273 siaran pers hanya untuk NewJeans tahun lalu," kata HYBE membeberkan fakta menurut sudut pandang mereka.

Selain itu, HYBE melontarkan kritik dengan mengatakan bahwa CEO Min menuntut penghentian kontrak NewJeans yang diproduksi dengan investasi puluhan juta dolar. "Jika ada perbedaan penafsiran dan penafsirannya ambigu, kami akan merevisi klausul ambigu tersebut agar tidak menjadi masalah," tutup HYBE.

Sebelumnya, CEO Min terus menyalahkan HYBE dalam konferensi mendadak yang digelarnya pada 25 April lalu. Pada kesempatan itu, CEO Min membeberkan poin-poin yang membuatnya murka kepada HYBE.

Mulai dari HYBE yang mencuri konsep NewJeans untuk menciptakan ILLIT, HYBE tidak menepati janji untuk mendebutkan NewJeans sebagai girl grup pertama, HYBE menganiaya NewJeans, HYBE berusaha mengusir dirinya dari agensi, hingga menyinggung soal kontrak budak yang diberikan HYBE kepadanya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait