Soyeon Buka-bukaan soal Lagu (G)I-DLE yang Paling Ditentang Agensi
Instagram/official_g_i_dle
Musik

Jeon Soyeon harus meyakinkan agensi dan para member yang menentang rilisnya lagu 'DUMDi DUMDi'. Sampai akhirnya, ia dapat membuktikan lagu tersebut menjadi yang paling sukses di antara lainnya.

WowKeren - Sepanjang karier bermusik, (G)I-DLE pernah mendapat tentangan keras dari CUBE Entertainment terkait lagu yang akan mereka rilis. Hal ini disampaikan langsung oleh sang leader, Jeon Soyeon saat berbincang bersama I.M. Monsta X dalam saluran YouTube yang tayang Minggu (5/5).

Pada kesempatan itu, Soyeon mengungkap satu lagu ciptaannya yang ditentang keras oleh agensi untuk dirilis. Agensi bahkan berulang kali menawarkan lagu-lagu ciptaan artis lain untuk dibawakan oleh (G)I-DLE. Namun, Soyeon dengan keteguhannya tetap mempertahankan lagunya tersebut.

Lagu yang dimaksud adalah "DUMDi DUMDi". Lagu ini dirilis pada tahun 2020 dan ditulis langsung oleh Soyeon.

"Aku hampir menggunakan lagu artis lain berkali-kali. Perusahaan terus mengatakan bahwa mereka tidak menyukai 'DUMDi DUMDi'," ungkap Soyeon.


Setelah mendengarkan "DUMDi DUMDi", orang-orang di perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka tidak menyukainya dan terus menentang lagu tersebut. Soyeon merasa bahwa saat itu adalah salah satu momen terberatnya dalam berkarier sebagai idol.

"Mereka terus berusaha membuat kami menerima lagu dari artis lain. Itu benar-benar bukan lelucon. Saat itu sungguh sulit. Kami berjuang sangat keras," sambungnya. "Aku hanya berkata, 'Aku akan bertanggung jawab. 'DUMDi DUMDi' pasti akan menjadi hits."

Tentangan bukan hanya berasal dari agensi, tapi juga para member. Alasan penolakan para member adalah karena lagu tersebut terlalu berbeda dari lagu-lagu yang mereka rilis sebelumnya, seperti "Hann", "Senorita", "Uh-Oh", "Lion", "Oh my god".

Namun, Soyeon tidak patah semangat dan terus bersikeras untuk merilis lagu tersebut. Dan benar saja, "DUMDi DUMDi" menjadi yang paling sukses di antara lagu lainnya pada saat itu. Setelah itu, agensi mulai lebih mempercayainya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait