LE SSERAFIM Ditinggalkan Banyak Fans Cewek usai Data Perbandingan Gender Terungkap
Instagram/le_sserafim
Musik

Tiket fanmeeting LE SSERAFIM yang akan datang dibeli oleh banyak fans laki-laki ketimbang perempuan. Hal ini memicu spekulasi bahwa grup tersebut telah kehilangan banyak fans perempuan.

WowKeren - LE SSERAFIM akan menggelar fanmeeting bertajuk "FEARNADA S/S 2024" pada tanggal 11-12 Mei mendatang. Jelang acara tersebut, sebaran demografis fans berdasarkan usia dan jenis kelamin rupanya beredar di media sosial. Hasilnya cukup mengejutkan netizen.

Berdasarkan analisis data, LE SSERAFIM agaknya kehilangan cukup banyak fans perempuan. Pasalnya, ditemukan perubahan presentase yang cukup signifikan soal jenis kelamin dan kelompok umur orang yang membeli tiket fanmeeting mereka pada tahun 2023 dan 2024.

LE SSERAFIM yang dikenal memiliki basis penggemar perempuan yang sedikit lebih besar dibanding laki-laki, nyatanya hasil analisis data pada fanmeeting tahun 2024 justru berbanding terbalik. Pada konser perdana tahun 2023, jumlah penggemar perempuan dan laki-laki yang hadir hampir sepadan.

LE SSERAFIM Kehilangan Banyak Fans Cewek usai Data Perbandingan Gender Terungkap

Source: pannkpop

Fans laki-laki yang hadir mencapai angka 58,4 persen yang didominasi oleh usia belasan hingga 30 tahun ke atas. Sedangkan untuk penggemar perempuan yang hadir sekitar 41,6 persen yang didominasi oleh gadis berusia 20-an.


Lalu untuk acara fanmeeting perdana di tahun yang sama, penggemar yang hadir justru lebih banyak perempuan. Jumlahnya lebih banyak sekitar 55,8 persen, dibanding fans laki-laki yang hanya menyentuh angka 44,2 persen. Lagi-lagi jumlah fans perempuan lebih mendominasi ketimbang laki-laki di acara ini.

Satu tahun berlalu, angka ini berubah cukup drastis. Jumlah fans perempuan yang membeli tiket fanmeeting LE SSERAFIM jauh lebih sedikit daripada yang laki-laki. Fans laki-laki mendominasi dengan angka 63 persen, sedangkan penggemar perempuan hanya mencapai angka 37 persen.

LE SSERAFIM Kehilangan Banyak Fans Cewek usai Data Perbandingan Gender Terungkap

Source: pannkpop

Perubahan yang cukup signifikan ini lantas membuat netizen berspekulasi bahwa Kim Chaewon dkk telah ditinggalkan banyak fans perempuannya. Belum diketahui pasti alasannya, tapi mereka menyinggung soal berbagai kontroversi LE SSERAFIM di tahun 2024 ini yang berhubungan dengan kualitas vokal mereka. Mulai dari penampilan di acara musik televisi, hingga Coachella 2024 lalu.

"Apakah karena perempuan mempunyai reaksi yang lebih sensitif terhadap keterampilan?" ujar netizen. "Sepertinya wanita berusia 20-an akan pergi," sahut yang lain. "LE SSERAFIM terkenal mempunyai banyak fans wanita kan?" tanya lainnya.

"Apa yang terjadi dalam setahun?" kata warganet. "Mereka kehilangan banyak penggemar wanita," seloroh lainnya. "Persentase laki-laki meningkat, jumlah penduduk berusia 20-an menurun, dan jumlah penduduk berusia 30-an dan 40-an meningkat," tutur akun lain membeberkan kemungkinan yang terjadi.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait