Detail Lightstick RIIZE Picu Kemarahan Fans NewJeans karena Dianggap Mirip
Instagram/riize_official/newjeans_o
Musik

RIIZE kembali harus menghadapi tuduhan plagiarisme terhadap desain lightstick mereka. Banyak fans NewJeans yang menuding fitur pada lightstick RIIZE serupa dengan milik idol mereka.

WowKeren - RIIZE lagi-lagi mendapat tuduhan plagiarisme terhadap lightstick terbarunya yang dirilis pada 30 April lalu. Desain lightstick baru RIIZE mendapat keluhan dari para penggemar NewJeans yang merasa ada kemiripan.

Kontroversi ini berpusat pada fitur tertentu dalam lightstick tersebut. Yakni bentuk huruf U atau yang diklaim oleh fans mereka sebagai lambang hati yang dipancarkan oleh lightstick RIIZE dan NewJeans dalam kegelapan dianggap terlihat mirip apabila dilihat dari jarak jauh.

Meskipun lightstick RIIZE dan NewJeans memiliki desain berbeda dalam pencahayaan normal, tapi cahaya berbentuk hati yang sama telah memicu tuduhan plagiarisme. Para penggemar NewJeans pun seolah tak mau tahu dan tetap meluapkan rasa frustasi mereka setelah melihat kemiripan yang sebenarnya tidak senada ini.

Detail Lightstick RIIZE Tuai Kontroversi lantaran Dituding Mirip Milik NewJeans

Kemiripan Fitur pada Lightstick RIIZE dan NewJeans

"Setelah melihat lightstick RIIZE, semua orang bertanya-tanya apakah itu terlihat seperti koktail udang. Tapi dari kejauhan, itu terlihat seperti hati, sungguh membuat frustrasi!" ungkap fans NewJeans.


Melihat protes yang terus berdatangan menyerang RIIZE, para penggemar boy grup tersebut pun turun tangan. Mereka balik menyerang fans NewJeans yang disebut mempermasalahkan hal tidak benar. Fans RIIZE dengan tegas mengatakan kalau desain lightstick RIIZE dan NewJeans [ada dasarnya sangat berbeda.

Detail Lightstick RIIZE Tuai Kontroversi lantaran Dituding Mirip Milik NewJeans

Desain Lightstcik RIIZE dan NewJeans

"Tapi bentuk light sticknya sangat berbeda. Apa ini?" komentar fans RIIZE. "Hah? Bentuknya sangat berbeda, dan tidak dimaksudkan untuk terlihat seperti hati, dan The Boyz adalah pencetus lightstick hati," sahut yang lain. "Kalau mau main seperti itu, bukankah BLACKPINK juga punya hati?" seloroh lainnya.

"Kenapa fandom ini selalu bertingkah seperti korban?" seloroh penggemar. "Jika dilihat dari jauh, lightstick RIIZE lebih mirip huruf U daripada hati," pendapat lainnya. "Menurutku mereka akan terlihat berbeda jika dilihat secara langsung, tapi menurutku itu karena fotonya diambil dengan cara seperti itu," tutur akun lain.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait