Meski Lama Tidak Ada Kabar, 'Akira' Masih Dalam Produksi
Film

Sepinya kabar mengenai film "Akira" disebabkan karena penulis naskah Mark Fergus dan Hawk Ostby tengah menggarap naskah film itu dan kini mereka akan memberikannya pada studio.

WowKeren - Setelah sekian lama tidak ada kabar berita mengenai perkembangan film "Akira", akhirnya kabar terbaru menunjukkan jika film tersebut belum 'mati'. Seperti dilansir oleh Collider, belakangan Mark Fergus dan Hawk Ostby, dua penulis naskah baru, tengah menggarap naskah film tersebut sehingga tidak ada kabar apapun mengenai film "Akira".

Seorang sumber terpercaya menjelaskan kalau Mark dan Hawk telah bekerja keras untuk menghasilkan sebuah naskah yang tepat. Ia lalu mengatakan jika naskah film tersebut akan diberikan pada studio Warner Bros. dan tinggal menunggu persetujuan dari orang-orang penting di studio tersebut.

Jika naskah tersebut telah disetujui, maka film "Akira" akan mulai diproduksi tahun 2010 dan akan dirilis setahun kemudian. Adapun naskah yang digarap oleh Mark dan Hawk tersebut masih berlatar di kota Manhattan setelah musnahnya peradaban serta tidak ketinggalan sepeda motor yang merupakan ciri khas film tersebut juga termasuk di dalamnya.


Proyek film live action "Akira" pertama kali dicetuskan tahun 1990an oleh Sony, tetapi kemudian diangkat kembali oleh Warner Bros. Proyek tersebut diproduksi kembali dengan Ruairi Robinson sebagai sutradara dan Leonardo DiCaprio, Andrew Lazar, Basil Iwanyk serta Jon Peters sebagai produser.

Film "Akira" merupakan remake dari film anime dengan judul yang sama di tahun 1988. Film anime tersebut disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Katsuhiro Otomo berdasarkan komik Jepang (manga) populer. Berbeda dengan setting film live action yang sekarang, versi animenya berlatar kota Neo-Tokyo setelah perang di tahun 2019.

Mark dan Hawk merupakan penulis naskah baru yang menggantikan penulis sebelumnya, Gary Whitta. Bagi yang tidak terlalu mengenal penulis naskah Mark dan Hawk, keduanya telah sering bekerjasama menulis naskah film. Hasil garapan naskah mereka dapat dilihat dari film-film seperti diantaranya "Children of Men" dan "Iron Man".

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru